Rauhanda Riyantama
Granit Xhaka duel dengan Mason Mount saat Arsenal kalahkan Chelsea 4-2. (AFP)

Bolatimes.com - Arsenal memetik kemenangan penting saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. The Gunners menang meyakinkan dengan skor 4-2, sekaligus membuka asa finis di zona Liga Champions.

Kemenangan ini membuat Arsenal bersaing ketat dengan Tottenham Hostpur untuk finis empat besar. Mengingat kedua tim saat ini memiliki poin sama, yakni 57.

Arsenal dua kali memimpin pada babak pertama yang mendebarkan di Stamford Bridge berkat Eddie Nketiah. Selang beberapa menit Emile Smith-Rowe menggandakan keunggulan The Gunners, yang kemudian dibalas masing-masing oleh Timo Werner dan Cesar Azpilicueta.

Baca Juga:
PSSI Jelaskan Mengapa Shin Tae-yong Tak Temani Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon

Nketiah memulihkan keunggulan tim tamu pada menit ke-57 ketika dia memanfaatkan kesalahan pertahanan Chelsea berikutnya untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Dia menancapkan bola ke gawang setelah cegatan Thiago Silva malah membuat bola memantul ke jalur lari jalurnya menuju Malang Sarr.

Bukayo Saka menutup kemenangan Arsenal ketika ia mengonversi tendangan penalti pada menit ke-92 setelah dinyatakan dilanggar oleh Azpilicueta.

Baca Juga:
Tak Respons Panggilan Timnas, Ketum PSSI Tegaskan Ramai Rumakiek Tak Dihalangi Persipura

Kemenangan ini memang membuat Arsenal masih di luar posisi kualifikasi Liga Champions pada posisi kelima tetapi poin yang dikoleksinya sama dengan Spurs pada 57 poin dan hanya kalah selisih gol.

Chelsea tetap urutan ketiga dengan 62 poin setelah menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari Spurs dan Arsenal, tapi juga masih belum memastikan tempat Liga Champions musim depan, demikian dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Media Vietnam Ketar-ketir dengan Opstimisme Menpora soal Timnas Indonesia Juara SEA Games 2021

Load More