Rabu, 07 Desember 2022
Husna Rahmayunita : Sabtu, 16 April 2022 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Nasib apes menimpa Barcelona, setelah terdepak dari Liga Europa, Barca juga terancam kehilangan Pedri. Sebab, sang pemain andalah mengalami cedera yang membuatnya harus rehat dalam waktu relatif lama.

Pedri mengalami cedera otot serius. Pemain andalan Barcelona itu terancam absen hingga akhir musim, seperti yang dilaporkan Football Espana, Sabtu (16/4/2022).

Sebagaimana diketahui, Barcelona kehilangan kesempatan untuk meraih gelar musim ini setelah disingkirkan Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Europa.

Pada Jumat (15/4), Barcelona kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt. Hasil tersebut memastikan Barcelona tersingkir dari kompetisi kasta kedua Eropa, setelah di leg pertama hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam laga di Camp Nou, Pedri digantikan Frenkie de Jong. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memutuskan menarik keluar Pedri setelah pemain itu mengeluh sakit pada otot kaki kirinya.

Berdasarkan pemeriksaan tim medis, Barcelona menyebut jika Pedri mengalami cedera pada bisep femoralis kirinya – atau hamstring kirinya dalam istilah awam.

Setelah pertandingan, banyak yang melaporkan bahwa masalah otot dapat membuatnya absen selama sisa musim ini dan hari ini Barcelona mengonfirmasi bahwa ia mengalami

Klub tidak bisa memprediksi kapan Pedri akan kembali bermain. Namun, berdasarkan pengalaman, pemain yang mengalami cedera bisep femoralis membutuhkan waktu sekitar 6-8 minggu untuk pulih.

Dengan kata lain, paling cepat Pedri kembali bermain pada Juni, atau ketika musim sudah berakhir.

Di ajang La Liga Barcelona saat ini masih menempati posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 60 poin dari 30 pertandingan. Barcelona tertinggal 12 poin dari Real Madrid yang kokoh di puncak klasemen.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

BACA SELANJUTNYA

Respons Berkelas Mantan Pemain Barcelona pada Jordi Amat yang Dipanggil Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022