Rauhanda Riyantama
Meksiko/Instagram

Bolatimes.com - Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf) yang telah memainkan pertandingan terakhir, Kamis (31/3/2022) siang WIB. Meksiko dan Amerika Serikat lolos ke putaran final, sementara Kosta Rika harus berjuang lagi di babak playoff.

Sebanyak empat pertandingan pekan ke-14 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf telah dimainkan hari ini di mana dua laga masih menentukan posisi akhir dari tiga tim yakni Kosta Rika vs Amerika Serikat dan Meksiko vs El Salvador.

Kostra Rika berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-0 di Estadio Nacional de Costa Rica, San Jose. Dua gol itu dicetak Juan Vargas (51'), dan Anthony Contreras (59').

Baca Juga:
Jadwal Padat, Skuad Timnas Indonesia U-23 Terancam Tak Bisa Mudik Lebaran

Hasil ini tak cukup untuk Kosta Rika merangksek ke tiga besar. Mereka finis posisi empat dengan 25 poin, setara dengan Amerika Serikat di posisi ketiga tetapi kalah selisih gol.

Situasi itu membuat Kosta Rika harus masuk ke babak Inter-Confederation playoff Piala Dunia 2022. Mereka akan menghadapi wakil Oseania, New Zealand untuk memperebutkan satu tiket ke Qatar 2022.

Di laga lain, Meksiko berhasil mengangkangi Amerika Serikat untuk menduduki posisi dua klasemen akhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf usai mengalahkan El Salvador 2-0.

Baca Juga:
Unek-unek Mario Balotelli soal Kegagalan Timnas Italia ke Piala Dunia 2022

Kemenangan itu membuat Meksiko mengantongi 28 poin dari 14 laga, setara dengan Kanada selaku pemuncak klasemen tetapi kalah selisih gol.

Rampungnya matchday ke-14 membuat tim-tim yang lolos sudah bisa diketahui. Meksiko dan Amerika Serikat menemani Kanada lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 Qatar, sementara Kosta Rika masuk jalur inter-konfederasi.

Berikut hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf, Kamis (31/3/2022):

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam dalam Masa Sulit di Ansan Greeners, Shin Tae-yong Beri Motivasi

Jamaika vs Honduras (2-1)
Kosta Rika vs Amerika Serikat (2-0)
Meksiko vs El Salvador (2-0)
Panama vs Kanada (1-0)

Klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf:

Klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf. [FlashScore]

Baca Juga:
Fakta-fakta Ronaldinho, Legenda Brasil yang Diboyong Rans Cilegon FC

Load More