Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan latihan unik (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dihadapkan jadwal padat dan terancam tak bisa mudik Lebaran tahun ini. Sebab, setelah pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan langsung bertolak ke Vietnam.

Menurut agenda, Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Korea Selatan seminggu bulan puasa sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada awal Mei mendatang

Setelah TC, Skuad Garuda Muda dijadwalkan langsung ke Vietnam tak pulang ke Indonesia. Dengan begitu mereka akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Unek-unek Mario Balotelli soal Kegagalan Timnas Italia ke Piala Dunia 2022

"Mereka (Timnas U-23) kemungkinan lebaran di sana. Tapi saya yakin anak-anak juga akan legowo tidak berlebaran dengan keluarga karena dia akan membela timnas Indonesia," kata ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada awak media.

"Rencanananya nanti itu Timnas Indonesia U-23 langsung ke Vietnam dan tidak pulang terlebih dahulu," sambung mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Adapun saat ini Pelatih Shin Tae-yong bersama staf sudah berada di Korea Selatan. Mereka tengah memimpin TC Timnas Indonesia U-19 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam dalam Masa Sulit di Ansan Greeners, Shin Tae-yong Beri Motivasi

Oleh sebab itu, diputuskan Korea Selatan menjadi lokasi TC. Ini agar memudahkan pelatih supaya tidak bolak-balik.

"Karena ini untuk memudahkan koordinasi dan Shin Tae-yong bisa melihat tidak terlalu jauhm sehingga sudah diputuskan tetap ke Korea Selatan," pungkasnya.

Sampai dengan saat ini PSSI belum merilis daftr pemain untuk TC Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. Kabar menyebut pemain naturalisasi Marc Klok bakal masuk ke dalam tim.

Baca Juga:
Fakta-fakta Ronaldinho, Legenda Brasil yang Diboyong Rans Cilegon FC

Penggawa Persib Bandung itu akan mengisi salah satu slot pemain senior. Seperti diketahui, panitia SEA Games membolehkan ada tiga pemain di atas usia 23 didaftarkan.

Load More