Husna Rahmayunita
Wajah lesu Pep Guardiola usai gagal mengantar Manchester City juara Liga Champions. (DAVID RAMOS / AFP / POOL)

Bolatimes.com - Manchester City berpeluang besar untuk meraih tiga gelar sekaligus (treble winner) musim ini. Tetapi sang pelatih, Pep Guardiola mengakui tak mudah mendapatkannya.

Dengan performa apik sepanjang musim, Man City berpotensi untuk mendapatkan gelar Piala FA, Liga Inggris hingga Liga Chmapions.

The Citizen lolos ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Southampton 4-1 pada perempat final di Stadion St. Mary, Southampton, Minggu (20/3/2022).

Baca Juga:
Potret Pria Beruntung yang Dapat Helm Pembalap MotoGP Aleix Espargaro

Manchester City juga akan berlaga di perempat final Liga Champions menghadapi Atletico Madrid serta masih duduk di puncak klasemen Liga Inggris, unggul satu poin dari Liverpool.

Guardiola mengatakan pemainnya saat ini membutuhkan sedikit rehat pada masa jeda internasional sebelum akhirnya kembali berlaga di delapan pekan terakhir untuk mencoba meraih ketiga gelar tersebut.

"Kami berada di sana. Saya pikir semuanya membutuhkan sedikit rehat. Itu akan bagus untuk melihat wajah-wajah baru sesaat setelah liburan pekan ini," ujar Guardiola di situs resmi klub.

Baca Juga:
Momen Duel Sandy Walsh dan Jordi Amat di Liga Belgia, Ada yang Kena Kartu Merah

"Setelah kami kembali, kami tahu apa yang kami miliki. Kami memiliki perempat final Liga Champions, kami memiliki semifinal Piala FA. Hal baik untuk tim adalah fakta ini," sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan, hal ini serupa dengan Manchester City di musim lalu karena mereka bertarung untuk gelar hingga pekan terakhir dan itu merupakan sesuatu yang bagus.

Meski memiliki kesempatan untuk mengakhiri musim dengan raihan tiga gelar, Guardiola mengakui itu merupakan hal yang tak mudah untuk diwujudkan.

Baca Juga:
Namanya Jawa Banget, Mengenal Sosok Neraysho Kasanwirjo yang Dipanggil Timnas Belanda U-21

"Tiba di pekan terakhir dari musim ini kami berada di sana bertarung untuk gelar. Ini akan menjadi bagus. Saya akan tersenyum di awal musim di depan kamu pada tahap ini dan untuk berada di posisi ini," terang Guardiola.

"Berapa kali itu (treble) terjadi di negara ini? Sekali. Itu tidak akan mudah. Diharapkan, pemain kembali dari tim nasional karena ini akan sulit untuk bertarung di banyak hal," pungkasnya seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Alex Rins Pamer Dada Penuh Serpihan Aspal usai Beraksi di Sirkuit Mandalika

Load More