Husna Rahmayunita
Aleix Espargaro janji berikan helm balapnya. (Instagram/@aleixespargaro)

Bolatimes.com - MotoGP Mandalika 2022 meninggalkan sejumlah cerita. Salah satunya, mengenai pria yang mendapat helm dari pembalap MotoGP Aleix Erpargaro.

Dieketahui, pria yang beruntung itu adalah Vian berasal dari Banyuwangi. Dia mendapatkan helm balap MotoGP secara gratis saat menonton balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022).

Awalnya, Aleix Espargaro berjanji akan memberikan helm kepada penonton andai followers Instagramnya tembus satu juta.

Baca Juga:
Momen Duel Sandy Walsh dan Jordi Amat di Liga Belgia, Ada yang Kena Kartu Merah

"Hai penggemar Indonesia, jika saya mencapai 1 juta pengikut sebelum hari Minggu, setelah balapan saya akan melemparkan hem balap saya ke tribun! #Indonesia #41helmet" tulisnya dalam sebuah postinga.

Sontak, banyak warganet Indonesia yang berbondong-bondong mengikuti Instagram pribadinya sehingga pengikutnya terus bertambah hingga 1,1 juta pengikut. 

Melihat antusiasme warganet dan pencapaiannya untuk mendapatkan 1 juta pengikut sudah didapatkan, Aleix pun menepati nazar dan janjinya tersebut.

Baca Juga:
Namanya Jawa Banget, Mengenal Sosok Neraysho Kasanwirjo yang Dipanggil Timnas Belanda U-21

Pria asal Banyuwangi yang dapat helm pembalap motoGP Aleix Espargaro. [Instagram/hevenhaw]

Melalui laman Instagramnya, pembalap Aprilia Racing itu membagikan sebuah unggahan foto ketika ia menunjukkan helm kebanggaannya. 

"Balapan yang sulit, tetapi poin bagus untuk kejuaraan! Saya telah melewati jutaan pengikut, jadi yang dijanjikan adalah hutang! Helm saya ke tribun! Terima kasih bahasa Indonesia!" ujarnya sambil memberikan tanda love diujung captionnya.

Momen pelemparan helm ini juga banyak diabadikan oleh masyarakat sekitar. Setelah balapan selesai, Aleix langsung menuju area luar tribun sambil menyapa singkat penggemarnya lalu melemparkan helm miliknya ke arah penonton.

Baca Juga:
Rekor Mentereng Xavi Hernandez usai Bawa Barcelona Permalukan Real Madrid 4-0

Para penonton pun antusias bahkan histeris untuk menyambut helm tersebut di tangan mereka.  Vian berhasil mendapatkannya.

Beberapa akun Instagram yang berhasil mengabadikan momen bersama pria ini juga diserbu oleh warganet.

Melalui akun instagram @hevenhaw, pemilik akun tersebut membagikan momen ketika ia berhasil berfoto Vian sambil memegang helm kebanggaan Aleix yang didominasi warna putih tersebut. 

Baca Juga:
Rekam Jejak Pawang Hujan Rara Wulandari, Dulu Asian Games 2018 Kini MotoGP Mandalika 2022

Vian mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka mendapatkan rezeki "nomplok" kemarin, Minggu (20/03/2022). 

Walau hanya berhasil mendapatkan posisi ke-7, Aleix mengaku beruntung bisa kembali berlaga di MotoGP. Ia juga mengungkap kebahagiaannya selama berada di Indonesia.

(Kontributor: Dea Nabila)

Load More