Husna Rahmayunita
Momen Cristiano Ronaldo marah ke wasit saat Man United lawan Atletico Madrid di Liga Champions. (tangkapan layar YouTube knarty)

Bolatimes.com - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo diklaim telah melontarkan ejekan terhadap wasit di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Cristiano Ronaldo jelas tak terima dengan kepemimpinan wasit asal Slovenia, Slavko Vincic dalam duel Manchetser United melawan Atletico Madrid di Old Trafford, Rabu (16/3/2022).

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 itu berakhir untuk kemenangan Atletico Madrid atas Manchester United dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:
Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final All England 2022 Hari Ini: Minions Lawan Duet India

Hasil itu sekaligus membuat Man United bersama Cristiano Ronaldo menyudahi perjuangan di Liga Champions musim ini, asa meraih satu trofi di musim ini juga buyar.

Namun begitu, gestur kontroversial diperlihatkan Ronaldo selama pertandingan yang memang menandakan rasa tak terima dengan berbagai keputusan sang wasit.

Mulai dari gestur mengenakan kacamata, ditujukan kepada Slavko Vincic usai mengesahkan gol Renan Lodi pada menit ke-41, padahal beberapa menit sebelumnya ada pelanggaran terhadap Anthony Elanga.

Baca Juga:
Jadwal MotoGP Mandalika 2022 Hari Ini, Pembalap Mulai Latihan Bebas

Hingga ternyata, The Sun melaporkan bahwa muncul rekaman video yang memperlihatkan Ronaldo mengejek sang wasit beberapa menit sebelum turun minum.

Sementara itu performa Ronaldo selama pertandingan juga tak terlihat signifikan, ia bahkan tak melakukan satu kali pun tembakan ke arah gawang Atletico Madrid.

Kini Ronaldo dalam persiapan untuk pertama kalinya absen meraih gelar dalam 12 tahun terakhir dan hal itu tentu membuat sang pemain kesal.

Baca Juga:
Makan Nasi Putih Lauk Nasi Goreng, Tingkah Pembalap Moto2 Viral

Menurut laporan The Sun, saking tak bisa menahan kekesalan yang sudah memuncak, Ronaldo terekam kamera sempat mengamuk saat memasuki lorong stadion di akhir babak pertama.

Kekesalan Ronaldo ini juga mendapat dukungan dari sang manajer, Ralf Rangnick yang turut menanyakan keabsahan dari gol Atletico Madrid.

"Gol itu, dalam momen transisi, saya yakin itu pelanggaran terhadap Anthony Elanga, wasit dan hakim garis tidak melihatnya seperti itu," ucap Rangnick.

Baca Juga:
Alasan Marko Simic Absen di Laga Persija vs Madura United

"Kami seharusnya tidak tertinggal 1-0 di babak pertama, kami adalah tim yang lebih baik di babak pertama. Sangat penting untuk mencetak gol terlebih dahulu.

"Dan terlebih lagi melawan tim seperti Atletico. Di babak kedua, saya tidak tahu apakah pertandingan dimainkan lebih dari dua menit tanpa terganggu oleh seseorang yang tergeletak.

"Ada beberapa keputusan wasit yang aneh, saya tidak akan mengatakan yang menentukan, mungkin yang mereka cetak." imbuhnya.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More