Husna Rahmayunita
Selebrasi penyerang Manchester United, Anthony Elangan saat bobol gawang Leeds United. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Manchester United bakal melakoni laga hidup mati melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB.

Pertandingan pertama Man United vs Atletico Madrid berakhir dengan skor imbang 1-1. Kemenangan pun menjadi harga mati untuk bisa melaju ke perempat final. 

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick memastikan skuadnya siap bertanding lawan Atletico Madrid di Old Trafford. Hanya saya, ia masih memantau Luke Shaw

Baca Juga:
All England 2022: PBSI Targetkan Tiga Sektor Ini Raih Gelar Juara

"Kami memiliki semua pemain tersedia untuk pertandingan besok, ada tanda tanya kecil di belakang Luke Shaw, dia telah berlatih kemarin," kata Rangnick dalam  situs resmi klub, Selasa.

"Hari ini kami harus melihat apakah dia sepenuhnya bugar untuk siap diturunkan dalam laga nanti," imbuhnya.

Rangnick mengatakan Man United mesti mencetak gol lebih dahulu ketika menghadapi Atletico Madrid, tidak peduli seberapa lama bola dikuasai.

Baca Juga:
Bomber Vietnam Nguyen Quang Hai Dikabarkan Gabung Klub Elite Eropa

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, berdasarkan lima pertandingan terakhir Atletico Madrid termasuk dalam Liga Spanyol, penguasaan bola  tim asuhan Diego Simeone ini kurang dari 50 persen.

"Kami sadar akan hal itu. Kami perlu memastikan bahwa jika bisa kami tidak kebobolan sama sekali, tetapi, ya, pasti penting mencetak gol bagi kami sendiri," terang Rangnick.

Menurut dia, saat ini Manchester United memiliki peluang melaju ke 8 besar Liga Champions dengan mengalahkan Atletico.

Baca Juga:
Nostalgia Format Dua Wilayah di Tengah Isu Penambahan Peserta Klub Liga 1 2022/2023

Rangnick menilai itu tercapai jika Manchester United bertanding seperti saat menghadapi Tottenham Hotspur akhir pekan lalu, ditambah 10 hingga 20 persen dari itu.

"Inilah yang kami coba capai," tandas Rangnick, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Kisah Bruno Rodriguez, Mantan Striker PSG yang Kakinya Diamputasi

Load More