Rauhanda Riyantama
Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon juara Denmark Open 2019. (Dok. PBSI)

Bolatimes.com - Tim bulu tangkis Indonesia tampil dengan kekuatan penuh di All England 2022. PBSI pun menargetkan bisa memetik gelar juara, terlebih pada tiga sektor berikut ini.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, berharap seluruh sektor menunjukan kemampuan terbaik di All England 2022. Namun, ia menekankan bahwa tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri bisa membawa pulang gelar juara.

"Saya memasang target, tahun ini harus ada wakil Indonesia yang juara. Soal dari mana gelar bisa diraih, setidaknya dari tunggal putra, ganda putra, atau ganda putri," tegas Rionny Mainaky dalam rilis PBSI, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga:
Bomber Vietnam Nguyen Quang Hai Dikabarkan Gabung Klub Elite Eropa

Rionny menyebut All England adalah turnamen yang sangat bergengsi. Karenanya, Indonesia pun menurunkan wakil-wakil terbaik di ajang bulu tangkis tertua di dunia ini.

Di tunggal putra, Indonesia menyertakan Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Di putri ada Gregoria Mariska Tunjung.

Di ganda putra, terdapat Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga:
Nostalgia Format Dua Wilayah di Tengah Isu Penambahan Peserta Klub Liga 1 2022/2023

Dari ganda putri, ada eraih emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara di ganda campuran, terdapat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Di luar itu, Indonesia juga masih memiliki wakil non-pelatnas seperti Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti yang dikirim klubnya, PB Djarum ke ajang ini.

"Bicara soal peluang, bisa saya katakan peluang kita tetap terbuka. Ini karena kita menyertakan pemain terbaik dan terkuatnya," sebut Rionny.

Baca Juga:
Kisah Bruno Rodriguez, Mantan Striker PSG yang Kakinya Diamputasi

Tim Indonesia sudah berkekuatan lengkap setelah wakil-wakil yang bertanding di German Open 2022 tiba di Inggris pada Senin (14/3/2022).

All England 2022 yang merupakan satu dari tiga turnamen BWF World Tour level Super 1000 akan bergulir pada 16-20 Maret mendatang.

Baca Juga:
Diultimatum, Akun Netizen Penghina Istri Andritany Ardhiyasa Lenyap

Load More