Irwan Febri Rialdi
Pebisnis Ghana, Bernard Antwi Boasiako. (Twitter/@WontumiSports_)

Bolatimes.com - Mengenal Bernard Antwi Bosiako, pengusaha tambang emas asal Ghana yang berhasrat mengakuisis Chelsea dari tangan Roman Abramovich.

Belakangan muncul nama baru pada bursa calon pemilik baru Chelsea. Nama baru tersebut adalah konglomerat asal Afrika, Bernard Antwi Bosiako.

Baca Juga:
Diberitakan Berkelahi, Neymar Unggah Screenshot WhatsApp dengan Donnarumma

Antwi Bosiako secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya ingin mengakuisisi Chelsea. Bahkan ia telah melayangkan tawaran 3 miliar poundsterling atau Rp56,5 triliun.

Nilai yang ditawarkannya itu untuk sejauh ini melebihi para calon lainnya. Bahkan, angka yang diberikannya itu hanya berbeda tipis dengan permintaan Abramovich, yakni 4 miliar poundsterling (Rp74 triliun).

Meski tawarannya belum masuk ke kantong Abramovich via Raine Group, Antwi Bosiako telah memiliki rencana besar jika nanti dirinya menjadi bos Chelsea.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSS Sleman vs Persita Tangerang, Kick-off Sore Ini

Ia menyebut akan melepas Romelu Lukaku dan memboyong Vinicius Junior dari Real Madrid. Bahkan, dirinya juga ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Munculnya nama Antwi Bosiako ke dalam bursa calon pemilik baru Chelsea serta keinginannya mendatangkan dua mega bintang sepak bola, membuat namanya melambung dan jadi perbincangan.

Lantas, siapakah sosok Bernard Antwi Bosiako sebenarnya?

Baca Juga:
Chelsea Dibekukan, Guardiola Merasa Kasihan dengan Tuchel dan Para Pemain

Profil Antwi Bosiako, Pebisnis dan Politisi Ghana

Bernard Antwi Bosiako lahir pada 1 Mei 1976 silam di Amerika Serikat. Ia pun tumbuh dengan memegang paspor negeri Paman Sam itu.

Ia sendiri diketahui merupakan manajer keuangan dan juga turut ambil bagian dalam bisnis penambangan emas di Afrika dan juga stasiun TV.

Baca Juga:
Ganas di Lapangan, Taisei Marukawa Ternyata Pecinta One Piece

Tak cukup sampai di situ, banyak yang menyebutkan bahwa sosok Bernard Antwi Bosiako juga merupakan seorang politisi.

Diketahui, Antwi Bosiako merupakan pimpinan Partai National New Patriotic. Karenanya ia dianggap sebagai salah satu pria paling sejahtera di Ghana.

Tak begitu diketahui berapa total kekayaan yang dimilikinya sehingga berani memberikan penawaran sebesar Rp56 triliun ke Chelsea.

Hanya saja, diketahui Antwi Bosiako memiliki 100 rumah dan disebut-sebut sebagai salah satu orang terkaya di dunia saat ini.

Tim Bolatimes.com sendiri mencoba untuk menelusuri profilnya di laman Forbes, andai dirinya masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Hanya saja, namanya tak masuk dalam daftar orang terkaya di dunia, meski dirinya mengklaim punya kekayaan 400 ribu triliun dolar AS seperti yang dilansir dari laman Latest In Bollywood.

Sedangkan berdasarkan sumber lainnya, Antwi Bosiako ditaksir hanya memiliki kekayaan 100 juta dolar AS atau sekitar Rp1,4 triliun saja.

Jika kekayaannya hanya sekitar 100 juta dolar AS saja, maka untuk membeli Chelsea Antwi Bosiako harus membangun konsorsium atau melakukan peminjaman, mengingat jauhnya jumlah kekayaannya dengan harga yang diminta Abramovich.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Load More