Rabu, 06 Juli 2022
Rauhanda Riyantama : Jum'at, 11 Maret 2022 | 08:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB, yang memainkan pekan ke-30. Chelsea sukses menang besar atas Norwich City, sedangkan Aston Villa pesat gol ke gawang Leeds United.

Chelsea sukses meraih tiga poin tiga poin setelah menang 3-1 atas Norwich City di Carrow Road. Tiga gol The Blues masing-masing dicetak Trevor Chalobah, Mason Mount dan Kai Havertz, sementara gol tunggal Norwich dilesakkan Teemu Pukki.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris, yakni urutan ketiga dengan 56 poin. Norwich City pun tidak beranjak dari dasar klasemen yang baru memperoleh 17 poin dari 28 pertandingan.

Ini merupakan kemenangan monumental bagi Chelsea yang sejak Kamis (10/3/2022) malam harus menerima imbas dari sanksi yang diberlakukan pemerintah Inggris terhadap pemiliknya, Roman Abramovich.

Pemerintah Inggris lewat Menteri Luar Negeri, Liz Turss telah menjatuhkan sanksi berupa pembekuan seluruh aset Abramovich di Inggris.

Sanksi itu berimbas terhadap Chelsea yang sudah direncanakan Abramovich untuk dijual. Salah satu dampaknya adalah ruang lingkup The Blues mengencil di mana mereka kini tak bisa jual beli pemain hingga tak bisa menjual tiket pertandingan.

Di laga lain, Aston Villa berhasil menumbangkan Leeds United di Ellan Road. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Steven Gerrard membantai lawannya 3-0.

Philippe Coutinho membuka keunggulan Aston Villa pada menit ke-22. Sementara dua gol lainnya diciptakan Matty Cash dan Calum Chambers di babak kedua.

Kemenangan ini membawa Aston Villa ke peringkat sembilan dengan koleksi 36 poin dari 27 pertandingan. Sementara Leeds kian terbenam di peringkat 16 dengan perolehan 23 poin dari 28 laga.

Berikut hasil Liga Inggris tadi malam, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Norwich vs Chelsea (1-3)
Southampton vs Newcastle (1-2)
Wolves vs Watford (4-0)
Leeds vs Aston Villa (0-3)

BACA SELANJUTNYA

Ngebet, Chelsea Naikkan Tawaran untuk Matthijs de Ligt Jadi Rp 1,2 Triliun