Rauhanda Riyantama
Selebrasi Sergio Oliviera usai cetak gol tunggal kemenangan AS Roma atas Vitesse di Liga Konferensi. (Twitter/@OfficialASRoma)

Bolatimes.com - Hasil Liga Konferensi semalam, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB, yang memainkan delapan pertandingan leg pertama babak 16 besar. AS Roma menang tipis lawan Vitesse, sementara Leicester City menang mudah lawan Rennes.

Duel Vitesse vs Roma berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Serigala Ibu Kota. Satu-satunya gol yang dicetak AS Roma dalam pertandingan di stadion Gelredome, Arnhem, Belanda itu lahir dari kaki gelandang Sergio Oliviera.

Melansir Antara, gol kemenangan itu lahir ketika AS Roma lebih banyak ditekan tuan rumah. Sergio Oliviera membobol gawang Vitesse pada menit 45+1 memanfaatkan umpan dari Nicolo Zaniolo dan mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Barcelona Ditahan Imbang Galatasaray, Sevilla Tundukkan West Ham

Perjuangan AS Roma untuk mempertahankan keunggulan kian berat di babak kedua. PVitesse kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan pada menit 63, giliran Danilho Doekhi mengancam gawang AS Roma, namun tendangannya kembali berakhir di pelukan Rui Patricio.

Pada menit 78, AS Roma harus bermain dengan 10 orang setelah Sergio Oliviera mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran kepada Maximilian Wittek.

Bermain dengan 10 orang, AS Roma terus mendapatkan tekanan dari Vitesse, namun hingga berakhirnya pertandingan skor 1-0 untuk keunggulan Giallorossi tetap bertahan.

Baca Juga:
Pesebaya Kalahkan Persik Kediri 1-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Kemenangan ini akan menjadi modal penting untuk AS Roma ketika menjamu Vitesse pada leg kedua babak 16 besar Liga Conference di Stadion Olimpico, Roma, Jumat pekan depan,

Di laga lain, Leicester City berhasil menumbangkam tamunya, Rennes dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Konferensi di stadion King Power.

Dua gol Leicester City masing-masing dicetak oleh Marc Albrighton pada menit ke-30 dan Kelechi Iheanacho pada menit 90+3.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persebaya Taklukan Persik Kediri 1-0, Taisei Marukawa Jadi Pahlawan Kemenangan

Berikut hasil Liga Konferensi tadi malam, Jumat (11/3/2022),

PAOK vs Gent (1-0)
Partizan vs Feyenord (2-5)
Slavia Praha vs LASK (4-1)
Vitesse vs AS Roma (0-1)
Bodo/Glimt vs AZ Alkmaar (1-2)
Leicester vs Rennes (2-0)
Marseille vs Basel (2-1)
PSV vs FC Copenhagen (4-4)

Baca Juga:
Pemerintah Inggris Resmi Bekukan Aset Roman Abramovich, Penjualan Chelsea Ditangguhkan

Load More