Husna Rahmayunita
Antonio Conte saat memimpin latihan Tottenham Hotspur. (Dok. Tottenham)

Bolatimes.com - Pelatih Tottenham Hotspur yakin anak asuhnya bisa menembus Liga Champions setelah tampil impresif lawan Everton di Liga Inggris.

Tottenham menang telak 5-0 atas Everton di kadang sendiri pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Antonio Conte optimis.

Dalam pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur itu, pasukan Antonio Conte berpesta pora. Mereka menghancurkan Everton arahan Frank Lampard dengan skor telak 5-0.

Baca Juga:
Makin Populer, Ansan Greeners Akui Pengaruh Besar Asnawi Mangkualam

Sebelum laga ini, tepatnya pasca Tottenham kalah 0-2 dari Wolverhampton, Conte sempat mengatakan bahwa finis empat besar di Liga Inggris adalah target mustahil. Kini, pandangannya berubah 180 derajat.

"Perlombaan empat besar pasti dan kami ingin terlibat - kami menjadi lebih kuat dalam banyak aspek," kata Antonio Conte dikutip dari BBC, Selasa (8/3/2022).

“Kami harus mengambil tanggung jawab sekarang. Kami harus berjuang untuk mencapai posisi terbaik dan berjuang untuk tempat di Liga Champions."

Baca Juga:
Istimewa, Pratama Arhan Dapat Fasilitas 'Mewah' selama Berseragam Tokyo Verdy

“Pasti itu tidak akan mudah. Kami perlu memiliki ambisi dan saya pikir kami bisa melakukan ini, saya pikir kami siap untuk melakukan ini."

Pelatih asal Italia itumenjelaskan bahwa impresi awal saat melatih Tottenham membuat dirinya kurang yakin bahwa tim London Utara itu punya kapasitas untuk bersaing di papan atas.

Namun dengan beberapa kedatangan pemain baru, Tottenham dinilainya kini jauh lebih kuat.

Baca Juga:
Komentar Menohok Bung Towel soal Kontroversi Wasit Farmel FC vs Persikota Tangerang

“Sejak kedatangan saya di Tottenham, saya tidak tahu apakah itu bisa realistis, tetapi sekarang setelah berbulan-bulan kerja keras, saya pikir dua pemain [baru] [Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur] melengkapi skuad kami," tambahnya.

Tottenham Hotspur saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 45 poin dari 26 laga. Mereka cuma terpaut tiga poin dari Arsenal di peringkat keempat.

The Lilywhites lebih diuntungkan untuk bisa finis empat besar karena memiliki dua tabungan laga ketimbang Manchester United dan West Ham yang berturut-turut duduk di peringkat lima dan enam, 

Baca Juga:
Kylian Mbappe Diragukan Tampil saat Laga Real Madrid vs PSG

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More