Husna Rahmayunita
Asnawi Mangkualam diperkenalkan Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Klub kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League 2), Ansan Greeners mengungkap dampak positif semenjak kedatangan Asnawi Mangkualam.

Pemain Timnas Indonesia tersebut diakui membuat Ansar Greeners makin tenar dan dilirik penggemar. Khususnya di media sosial.

Sejak kedatangan Asnawi, lebih banyak penggemar dari luar negeri, utamanya dari Indonesia yang memperhatikan semua sosial media Ansan.

Baca Juga:
Istimewa, Pratama Arhan Dapat Fasilitas 'Mewah' selama Berseragam Tokyo Verdy

"Setelah bergabung ke tim, banyak orang Indonesia datang ke Ansan untuk menonton penampilan Asnawi. Ketertarikan fans Indonesia tak berhenti sampai di situ," tulis media Korsel, Sport G, Senin (7/3/2021).

Faktanya sebelum mendatangkan Asnawi, Ansan hanya memiliki 5000 penggemar di Instagram pada Januari tahun lalu. Setelah mengontrak pemain timnas Indonesia itu, pengikut Instagram mereka saat ini mencapai 125.000.

Melihat potensi besar di sosial media sejak kedatangan Asnawi, manajemen Ansan pun saat ini tengah fokus untuk mengembangkan chanel Tiktok mereka. Menurut manajemen Ansan, pihak klub tidak mau ketinggalan dengan tren saat ini.

Baca Juga:
Komentar Menohok Bung Towel soal Kontroversi Wasit Farmel FC vs Persikota Tangerang

"Sebelum musim ini, kami membuat konten Tiktok bersama. Sudah lama kita memulainya, tetapi kemudian kami mendapat banyak pengikut dan itu terbesar dari penggemar Indonesia,"

Dari hasil survei layanan Tiktok pada Januari 2022, Indonesia menempati peringkat kedua dalam jumlah pengguna di seluruh dunia, setelah Amerika Serikat.

"Bahkan pemain yang lebih tua pun sekarang menyadari keberadaan Tiktok. Begitu juga dengan pemain muda, termasuk Ansawi yang juga sangat menikmatinya," pungkasnya.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Diragukan Tampil saat Laga Real Madrid vs PSG

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetyo)

Load More