Husna Rahmayunita
Xavi Hernandez diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mendapat pujian dari Ferran Torres berkat taktik yang diterapkan saat bertanding melawan Elche di lanjutan La Liga, Minggu (6/3/2022).

Barcelona menang tipis dengan skor 2-1 atas Elche berkat gol Ferran Torres pada menit ke-60 dan tendangan penalti Memphis Depay di menit ke-84.

Dalam pertandingan tersebut Los Cules tertinggal lebih dulu di pengujung babak pertama setelah Fiedel Chaves mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:
Soal Absennya Cristiano Ronaldo, Ralf Rangnick: Saya Tidak Bisa Memaksa!

Di babak kedua Xavi pun melakukan pergantian lima pemain, dua diantaranya adalah menggantikan Gavi dengan Ferran Torres di menit 46 dan Pierre- Emerick Aubameyang dengan Memphis Depas di menit 75.

Hasilnya. Barcelona berhasil menyeimbangkan papan skor di menit 60 lewat gol yang dicetak Ferran Torres, sebelum akhirnya Memphis Depay mengunci kemenangan Los Cules lewat titik penalti di menit 84.

Tercatat, gol Torres dan Depay tersebut merupakan gol keempan dan kelima Barcelona yang dicetak oleh pemain yang masuk dari bangku cadangan.

Baca Juga:
Lawan Duo Korsel di Laga Pembuka, Menilik Kans Kevin/Marcus Juarai All England 2022

Xavi membuktikan ketajaman penilaiannya dalam memutuskan pergantian pemain, dan itu adalah satu hal yang membuat Torres semakin kagum.

"Xavi menghasilkan perubahan besar. Kami bermain dengan gaya yang kami inginkan dan yang diinginkan pelatih," ujar Ferran Torres dikutip Football Espana, Senin (7/3/2022).

"Kami melanjutkan dengan hasil yang baik. Ini adalah laga tandang yang sulit. Saya sangat senang dengan kemenangan tersebut. Saya senang bisa membantu tim meraih kemenangan," imbuhnya,

Baca Juga:
Tak Cuma Helm, Daftar Sponsor Indonesia di Motor Juara MotoGP Qatar Enea Bastianini

Berkat kemenangan ini, Barcelona yang kini mengantongi 48 poin dari 26 pertandingan beranjak ke posisi tiga klasemen sementara La Liga.

Los Cules tertinggal 15 poin dari Real Madrid yang bertengger di puncak klasemen dengan 63 poin dari 27 laga.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Baca Juga:
Tak Sabar Sambut Pratama Arhan, Tokyo Verdy Tebar Pesona ke Netizen

Load More