Irwan Febri Rialdi
Duel Harry Maguire menghadapi Kevin De Bruyne saat Manchester United dibantai Manchester City 4-1. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Legenda Manchester United, Roy Keane tidak bisa menahan amarahnya pasca mantan timnya dibantai Manchester City 1-4. Salah satu pemain yang paling dia kritik keras adalah Harry Maguire.

Duel Manchester City vs Manchester United tersaji dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris. Setan Merah kalah telak dengan skor 1-4.

Dalam pertandingan di Stadion Etihad, Minggu (6/3/2022) malam itu, Manchester United langsung kebobolan pada menit ke-5 oleh Kevin De Bruyne.

Baca Juga:
Sangar, Momen Gol Jarak Jauh Eduardo Camavinga dan Luka Modric saat Hajar Real Sociedad

Setan Merah kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-22 lewat sontekan indah Jadon Sancho yang memanfaatkan assist Paul Pogba.

Namun, gol Sancho cuma jadi awal dari hancur leburnya Manchester United di Etihad. City kembali unggul enam menit kemudian yang lagi-lagi lewat Kevin De Bruyne.

Gol kedua City dianggap selain salah pemain MU secara kolektif, juga harus menjadi tanggung jawab Harry Maguire. Sang kapten dinilai ceroboh dalam mengantisipasi serangan The Citizen.

Baca Juga:
AC Milan Bungkam Napoli 1-0, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Gol kedua tim asuhan Pep Guardiola berawal dari aksi Phil Foden yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti MU untuk kemudian melepas tendangan yang bisa diblok David De Gea.

Bola muntah kemudian mengarah ke Harry Maguire, tetapi sang kapten justru terlihat membiarkan si kulit bundar bergulir di antara kakinya.

Kondisi itu membuat bola kembali dikuasai pemain Manchester City sebelum Kevin De Bruyen dengan tenang melepaskan tembakan keras yang tak mampu lagi diselamatkan De Gea.

Baca Juga:
Persebaya Ditahan Imbang Persita 1-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Lantas, siapa sebenarnya, Harry Maguire?

Profil Harry Maguire

Nama lengkap: Jacob Harry Maguire

Baca Juga:
Bali United Kalahkan Persija, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Tempat lahir: Sheffield, Inggris

Tanggal lahir: 5 Maret 1993

Kewarganegaraan: Inggris

Posisi bermain: bek

Kaki dominan: kanan

Tinggi badan: 194 cm

Klub saat ini: Manchester United

Karir junior: Shieffield United (-2011)

Karir senior: Shieffield (2011-2014), HullCity (2014-2017), Wigan Athletic (2015/dipinjamkan), Leicester City (2017-2019), Manchester City (2019-sekarang)

Timnas: U-21 (2012), Inggris (2017-)

Load More