Rauhanda Riyantama
Aksi penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli saat bobol gawang Watford dalam lanjutan Liga Inggris. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Minggu (6/3/2022) menyajikan dua pertandingan pamungkas di pekan ke-28. Antara lain Arsenal susah payah mengalahlan Watford, sementara Manchester City bantai Manchester United.

Arsenal berhasil mengalahkan Watford di Vicarage Road dengan skor 3-2. Bukayo Saka menjadi bintang dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal naik ke peringkat empat, menggeser Manchester United. The Gunners kini mengoleksi 48 poin dengan tiga laga di tangan.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Bali United Kalahkan Persija Jakarta 2-1, Amankan Posisi Puncak Klasemen

Martin Odegaard mencetak gol pertama tim tamu pada menit kelima setelah bermain satu-dua dengan Saka, yang dia akhirnya dengan melepaskan tembakan melewati hadangan kiper Ben Foster.

Watford menyamakan kedudukan pada menit ke-11 melalui Cucho Hernandez yang tendangan saltonya dari umpan silang yang dirimkan Kiko Femenia melewati kiper Arsenal Aaron Ramsdale.

Tetapi Arsenal kembali unggul saat laga memasuki waktu setengah jam ketika Saka menuntaskan assist yang dikirim Alexandre Lacazette.

Baca Juga:
Link Live Streaming Bali United vs Persija Jakarta, Bigmatch Malam Ini

Pasukan Mikel Arteta mencetak gol ketiga pada menit ke-52 tatkala Gabriel Martinelli menuntaskan pergerakan tim yang luar biasa. Saka dengan cepat mengambil lemparan ke dalam dan Odegaard berkombinasi dengan Lacazette untuk kemudian diselesaikan Martinelli.

Moussa Sissoko mencetak gol kedua Watford ketika waktu tersisa tiga menit usai menuntaskan umpan silang Hernandez.

Watford sempat dikira memimpin dulu lewat gol pada menit pertama namun gol Emmanuel Dennis ini dianulir karena offside.

Baca Juga:
Tak Cuma Tenar, FK Senica Ketiban Rezeki Berkat Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

Hasil itu membuat Watford tetap berada pada peringkat 19 atau tiga poin di belakang peringkat 17 Everton yang memiliki tiga pertandingan lebih banyak.

Aksi gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne saat dilanggar pemain Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Di laga lain, Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang dalam derby Manchester. The Citizen menumbangkan Manchester United dengan skor telak 4-1 di Stadion Etihad.

Gol-gol Manchester City dicetak oleh Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez. Keduanya masing-masing membuat dua gol ke gawang David De Gea, sementara satu gol Setan Merah dicetak Jadon Sancho.

Baca Juga:
PSIS Dipecundangi PSM Makassar 1-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

De Bruyne membawa City unggul pada menit kelima dengan meneruskan umpan rendah dari Bernardo Silva tetapi United menyamakan kedudukan melalui tembakan melengkung yang luar biasa dari Jadon Sancho.

De Bruyne memulihkan keunggulan City dengan gol yang tercpita setelah Phil Foden masuk kotak penalti Setan Merah dan tembakannya ditepis oleh David De Gea yang menciptakan kemelut yang diselesaikan dengan baik oleh kapten timnas Belgia itu.

City mendominasi setelah turun minum dan membuat kedudukan menjadi 3-1 ketika De Bruyne melepaskan tendangan sudut jauh ke tepi kotak yang dengan cantik ditujukan kepada Mahrez untuk disambutnya dengan tendangan first time yang sempat membentur kaki Harry Maguire.

Mahrez melengkapi kemenangan besar City dengan gol yang awalnya dianggap offside tetapi VAR menilai Alex Telles telah membuat pemain Aljazair itu onside.

Dia memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan guna melepaskan tembakan yang sempat menimpa bahu De Gea namun bola bergulir masuk gawang United.

City mengoleksi 69 poin dari 28 pertandingan, sedangkan Liverpool mengumpulkan 63 poin dari 27 pertandingan. United turun ke peringkat kelima dan satu poin di belakang Arsenal yang menyimpan tiga pertandingan lebih banyak, demikian Antara.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-28.

Leicester City 1-0 Leeds United
Aston Villa 4-0 Southampton
Burnley 0-4 Chelsea
Newcastle United 2-1 Brighton & Hove Albion
Norwich City 1-3 Brentford
Wolverhampton Wanderers 0-2 Crystal Palace
Liverpool 1-0 West Ham United
Watford 2-3 Arsenal
Manchester City 4-1 Manchester United

Selasa, 8 Maret 2022

03.00 Tottenham vs Everton

Klasemen Liga Inggris pekan ke-28

Klasemen Liga Inggris pekan ke-28. [SofaScore]

Load More