Irwan Febri Rialdi
Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Hasil Liga 1, Bali United sukses mengalahkan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-29 BRI Liga 1 dengan skor 2-1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (6/3/2022) malam.

Gol-gol Bali United di laga ini dicetak Ilija Spasojevic pada menit ke-34 dan Lerby Eliandry (83'). Sementara itu, Persija hanya mampu membalas sekali via Irfan Jauhari (77').

Kemenangan ini membuat Bali United ada di pucuk klasemen dengan raihan 63 poin dari 29 pertandingan yang telah dilakoni, unggul tiga angka dari pesaing terdekat mereka, Persib Bandung yang mengoleksi 60 angka dari jumlah laga yang sama.

Sementara itu, Persija dengan kekalahan ini terpaku di peringkat kedelapan dengan torehan 38 poin dari 28 laga yang telah dimainkan.

Di Denpasar, pelatih Persija Sudirman membangkucadangkan dua pemain asingnya yakni penyerang Marko Simic dan bek Marco Motta. Sebagai gantinya, Sudirman menempatkan Taufik Hidayat dan Ilham Rio Fahmi.

Adapun Bali United diperkuat semua pemain internasionalnya yakni Willian Pacheco, Brwa Nouri, Eber Besssa dan Privat Mbarga. Ilija "Spaso" Spasojevic dan Stefano Lilipaly juga masuk sebelas pertama.

Belum sampai 10 menit pertandingan berjalan, kedua tim sudah mendapatkan dua peluang emas. Sepakan Spaso (5') ditepis Andritany dan sundulan gelandang Persija Rohit Chand (6').

Beberapa kesempatan lain datang setelah itu, seperti sepakan Riko Simanjuntak yang membentur tiang gawang Bali United, tetapi Serdadu Tridatu-lah yang sukses memecah kebuntuan.

Pada menit ke-34, Spaso menyontek bola operan Privat Mbarga masuk ke gawang Andritany Ardhiyasa. Itu menjadi gol ke-20 Spaso di Liga 1 musim ini atau yang terbanyak di kompetisi sampai pekan ke-29.

Memulai babak kedua dengan ketinggalan 0-1, Persija meningkatkan intensitas serangan mereka.

Berkali-kali mencoba, skuad Macan Kemayoran pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Gol datang dari pemain pengganti Irfan Jauhari yang sebelumnya meliuk-liuk di dalam kotak penalti Bali United.

Akan tetapi, skor seri tak bertahan lama. Bali United yang bernapsu memburu kemenangan kembali unggul pada menit ke-83 via sundulan penyerang yang datang dari bangku cadangan, Lerby Eliandry.

Assist untuk gol tersebut lagi-lagi dikirimkan oleh Privat Mbarga. Bali United pun menutup laga dengan kemenangan 2-1.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More