Husna Rahmayunita
Mason Mount mendapat pelukan Thomas Tuchel usai cetah hattrick saat Chelsea bantai Norwich City 7-0 pada lanjutan Liga Inggris. (AFP)

Bolatimes.com - Manajer Chealsea Thomas Tuchel mengomentari keputisan Roman Abramovich yang menjual klub kebanggaan mereka, The Blues.

Roman Abramovich terpaksa melepas Chelsea buntut dari invasi Rusia ke Ukraina. Taipan asal Rusia tersebut merelakan The Blues yang dibelinya pada 2004.

Terkait hal itu, Thomas Tuchel memberikan komentar. Ia tak mempersalahkan langkah yang diambil Abramovich.

Baca Juga:
Dilirik Klub Turki Antalyaspor, Ronaldo Kwateh Masih Menunggu Kepastian

Tuchel menyadari pergantian pemilik akan memengaruhi banyak hal di klub, tetapi ia tak menghawatirkannya.

“Saya tidak terlalu khawatir karena saya masih merasa istimewa dan di tempat yang baik dan saya berharap dan percaya untuk yang terbaik," kata Tuchel disadurdari laman resmi klub, Kamis (3/3/2022).

“Ini berita besar, ini akan menjadi perubahan besar, tetapi saya juga tidak pernah takut akan perubahan dan akan fokus pada apa yang dapat saya capai bersama tim,” sambungnya.

Baca Juga:
Profil Irfan Karijowidjojo, Wonderkid Berdarah Jawa yang Bersinar di Belanda

Roman Abramovich mengumumkan akan menjual Chelsea lewat pernyataan tertulis di situs resmi klub pada Kamis (3/3).

Taipan asal Rusia itu menegaskan bahwa dia tidak meminta klub untuk "melunasi hutang" kepadanya dan hasil penjualan akan disumbangkan kepada korban perang.

Abramovich membeli Chelsea pada 2003 senilai 140 juta poundsterling. Usai akuisisi tersebut, dia mengatakan bahwa langkah itu tidak pernah tentang bisnis atau uang, tetapi tentang hasrat murni untuk sepak bola dan klub.

Baca Juga:
4 Keuntungan Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Terbaru Dihadiahi Mobil Mewah

Seorang miliarder asal Swiss, Hansjorg Wyss mengatakan bahwa dia ditawari kesempatan untuk membeli Chelsea.

Wyss mengatakan Abramovich ingin cepat menjual Chelsea setelah aset-asetnya terancam disita pemerintah Inggris menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Menurut laporan BBC, Abramovich memasang banderol senilai 3 miliar poundsterling atau sekitar Rp57 triliun untuk Chelsea FC.

Baca Juga:
Cyrus Margono Dapat Sambutan Hangat usai Mengaku Berminat Jadi WNI

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Load More