Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Penyerang sayap Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh (kiri) dihadang pemain Timnas Timor Leste pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam WIB. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Bolatimes.com - Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh buka suara terkait kabar dirinya menjadi incaran klub Turki, Antalyaspor.

Pemain Madura United tersebut tak membantah kabar yang beredar. Ia menegaskan, bermain di luar negeri menjadi salah impiannya.

Untuk saat ini, ia masih menunggu kepastian dan fokus ke Timnas Indonesia U-19 yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Baca Juga:
Profil Irfan Karijowidjojo, Wonderkid Berdarah Jawa yang Bersinar di Belanda

"Kalau soal itu (gabung klub luar negeri) sudah diurus, semoga berjalan lancar. Saya fokus latihan dahulu saja bersama timnas," kata Ronaldo saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Lebih lanjut, Ronaldo sejatinya tidak masalah bermain di klub mana pun. Yang penting baginya adalah bisa merumput di luar negeri agar lebih berkembang.

"Saya ikut saja sih mau ke manapun, karena impian saya ke luar negeri," terangnya.

Baca Juga:
4 Keuntungan Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Terbaru Dihadiahi Mobil Mewah

Kemungkinan besar Ronaldo Kwateh akan pergi ke luar negeri ketika usianya sudah mencapai 18 tahun. Sebab, menurut aturan, klub profesional bisa mengontrak pemain jika usianya sudah 18 tahun.

"Kalau sekarang masih nunggu 18 tahun. Semoga bisa terjadi," pungkasnya.

Adapun Ronaldo Kwateh bersama 39 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Korea Selatan sebagai persiapan tampil di ajang Piala Dunia U-20 2023. 

Baca Juga:
Cyrus Margono Dapat Sambutan Hangat usai Mengaku Berminat Jadi WNI

Skuad imnas U-19 lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada 1 hingga 6 Maret 2022 sebelum terbang ke kampung halaman Shin Tae-yong.

Load More