Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Sadio Mane (Dok. irishmirror.ie/galih)

Bolatimes.com - Bintang Liverpool, Sadio Mane menuai sorotan saat timnya menjuarai Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Sadio Mane kembali disebut muslim taat.

Ini tak lepas dari aksinya yang menolak selebrasi dengan minuman beralkohol sampanye ketika ditawarkan oleh Takumi Minamino.

merupakan seorang muslim. Maka dari itu, ia tertangkap kamera menolak merayakan gelar selebrasi dengan minuman beralkohol.

Baca Juga:
Jelang Derby Indonesia, Berikut 3 Kemenangan Terbesar Persib atas Persija

Akun Twitter @areejx17 pada Senin (28/2/2022) membagikan video yang menampilkan Sadio Mane berada di sisi paling pinggir dalam perayaan gelar juara.

Pemain asal Senegal itu berdiri di samping Takumi Minamino yang mengambil botol sampanye. Minuman beralkohol itu memang lumrah digunakan ketika sebuah tim merayakan gelar juara.

Minamino kemudian terlihat bertanya lebih dulu kepada Mane. Ia lantas memberikan isyarat agar pemain Jepang itu tak membuka botol sampanye tersebut.

Baca Juga:
Masuk Radar Naturalisasi Timnas, Begini Potret Rumah Emil Audero Mulyadi di NTB

"Mane menyuruh Minamino untuk tidak menyemprotkan alkohol, sehingga dia meninggalkannya," tulis unggahan tersebut.

Bukan hanya Mane, tapi pemain muslim Liverpool lainnya seperto Mohamed Salah, Naby Keita, hingga Ibrahima Konate juga menghindar saat para pemain The Reds menyemprotkan minuman beralkohol.

Baca Juga:
Nasib Buruk Timnas Rusia, Dicoret FIFA hingga Gagal ke Piala Dunia 2022

Sementara itu, Liverpool menjadi juara Piala Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea. Pertandingan final ini berjalan alot hingga ditentukan lewat babak adu penalti.

Bahkan ketika adu penalti, semua penendang berhasil menceploskan bola ke gawang. Sampai kiper kedua tim juga harus melakukan eksekusi penalti.

Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher dengan tenang mengecoh Kepa. Sayangnya, kiper Chelsea gagal di penentuan karena tendangannya melambung tinggi.

Baca Juga:
3 Kemenangan Terbesar Persija atas Persib, Pesta Gol Tanpa Balas

Dengan keberhasilan ini, Liverpool menjadi klub tersukses di ajang Piala Liga Inggris. The Reds kini punya koleksi sembilan trofi, unggul satu dari Manchester City.

Load More