Husna Rahmayunita
Pemain Persib Bandung merayakan gol Kakang Rudianto ke gawang Persikabo. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung akan menantang Persija Jakarta di pekan 28 Liga 1, Selasa (1/3/2022). Laga Persib kontra Persija kerap dijuluki Derby Indonesia. 

Secara pertemuan, Persib beberapa kali unggul dengan skor cukup telak dari Persija yang dikenal sebagai rival bebuyutan.

Di era Liga 1 yang bergulir sejak 2017 silam, Persib dan Persija punya rekor sama kuat. Bertemu 6 kali, masing-masing kesebelasan mencatatkan 2 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kali pula merasakan kekalahan.

Baca Juga:
Masuk Radar Naturalisasi Timnas, Begini Potret Rumah Emil Audero Mulyadi di NTB

Terlepas dari rekor ini, Bolatimes akan membahas deretan kemenangan telak Persib atas Persija.

Ulasan ini akan mengambil catatan sejak bergulirnya kompetisi Liga Indonesia 1994 hingga era Liga 1 2021.

1. Persib vs Persija ( 3-0 ) Ligina 2007/08

Baca Juga:
Nasib Buruk Timnas Rusia, Dicoret FIFA hingga Gagal ke Piala Dunia 2022

Persib menjamu Persija di rumah mereka sendiri pada Liga Indonesia pada 24 April 2007. Ketika itu, laga adalah partai putaran pertama.

Adapun, hasil akhir rampung dengan skor 3-0. Catatan gol Pangeran Biru dicetak oleh  Eka Ramdani dan dua gol Christian Bekamenga.

2. Persib vs Persija (3-1) ISL 3 Maret 2013

Baca Juga:
Emil Audero akan Dinaturalisasi, Sang Ayah Pernah Ungkap Kata-kata Pedas

Pada Maret 2013, Persib menjalani partai klasik dengan Persija. Namun, laga di Stadion Si Jalak Harupat ini jadi milik tuan rumah di akhir laga.

Dua gol Sergio van Dijk dan satu gol Kenji Adachihara membuat Pangeran Biru berpesta. Satu gil Persija dicatatkan oleh Pedro Javier.

3. Persib vs Persija (3-2) Liga 1 23 September 2019

Baca Juga:
Tolak 'Minum' hingga Salat Isya, Potret Sadio Mane saat Pesta Kejuaraan Liverpool Viral

Persib kembali menorehkan catatan manis saat jumpa Persija. Pada 23 September 2018, mereka menang dengan skor akhir 3-2.

Dua gol Ezechiel Ndouassel dan Jonathan Baumann adalah aktor di balik kemenangan Pangeran Biru. Di satu sisi, Persija mencetak gol via Jaimerson Xavier dan Rohit Chand.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Load More