Selasa, 07 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Kamis, 24 Februari 2022 | 07:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Liverpool sukses menang telak 6-0 kontra Leeds United dalam laga tunda pekan ke-19 Liga Inggris, di Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, The Reds memperkecil jarak dari pemuncak klasemen Manchester City menjadi tiga poin.

Liverpool memimpin pada menit ke-15 melalui tendangan penalti Salah dan setelah itu mereka sudah tak tertahankan lagi.

Sebuah gol langka darti Joel Matip membut kedudukan berubah 2-0 tepat setelah setengah jam pertandingan, sebelum penalti Salah lainnya otomatis menempatkan The Reds di atas angin sebelum jeda.

Salah kembali berperan penting dalam pergerakan yang membuat Mane mencetak gol keempat The Reds 10 menit sebelum laga usai. Pemain depan Senegal itu menambahkan gol keduanya pada menit ke-90.

Virgil van Dijk mencetak gol keenam Liverpool pada masa tambahan waktu untuk menyelesaikan malam yang sempurna bagi pasukan Klopp dan sekaligus kian mengancam City.

Liverpool mengumpulkan 60 poin dari 26 pertandingan atau tiga poin dari sang juara bertahan. Sedangkan Leeds tergelincir lebih jauh ke area degradasi dengan tetap urutan ke-15 dan hanya tiga poin dari tiga terbawah.

Burnley berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris. (NIGEL RODDIS / AFP)

Sementara di laga lainnya, sundulan Ben Mee pada menit ke-71 membawa Burnley secara mengejutkan menang 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Kamis dini hari ini.

Mee menaklukkan Cristian Romero dalam duel udara di tiang belakang untuk menyundul bola melalui tendangan bebas Josh Brownhill untuk memberi Clarets kemenangan ketiganya musim ini.

Harry Kane nyaris menciptakan gol namun bola dari sundulannya membentur mistar gawang Burnley tak lama setelah turun minum.

Spurs yang mengalahkan pemuncak klasemen liga Manchester City pada Sabtu, tidak dapat menemukan cara untuk melewati kiper Burnley Nick Pope.

Burnley tetap berada di zona degradasi tetapi naik ke peringkat 18 dengan 20 poin atau dua poin di belakang Newcastle United dan Everton.

Namun begitu Burnley menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Sebaliknya Spurs gagal menyalip Woves untuk tetap pada urutan ke-8 dengan 39 poin, demikian Reuters seperti dimuat Antara.

Berikut hasil Liga Inggris semalam.

Liverpool vs Leeds United 6-0
Burnley vs Tottenham Hotspur 1-0
Watford vs Crystal Palace 1-4

BACA SELANJUTNYA

Casemiro Kena Kartu Merah, David de Gea Unggah Meme Jose Mourinho, Sindir Siapa?