Husna Rahmayunita
Aksi bek Manchester United, Harry Maguire saat melawan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (20/8/2019) dinihari WIB. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Kapten Manchester United, Harry Maguire dinilai andil dalam performa buruk timnya belakangan ini karena penampilan yang buruk.

Beberapa kali, Harry Maguire blunder sehingga tak mampu mengantarkan Manchester United menang. Meski begitu, ia tetap dibela oleh sang pelatih, Ralf Rangnick.

Maguire dinilai bersalah atas kebobolan timnya dalam beberapa pertandingan musim ini. Terakhir Man United hanya bisa bermain imbang dengan Burnley dan Southampton di Liga Inggris.

Baca Juga:
Tak Pernah Umbar Foto Bersama Wanita, Sadio Mane Dikabarkan Sudah Menikah

Walau demikian, Ralf Rangnic memastikan jika Maguire masih layak memegang jabatan kapten tim. Ia memastikan, tak ada rencana untuk melucuti ban kapten pemain 28 tahun itu.

"Saya pikir ketika dia kembali setelah cedera, dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Rangnick kepada jelang pertandingan liga di kandang Brighton & Hove Albion, Selasa, seperti dikutip Reuters.

"Dalam dua pertandingan terakhir, ya dia memiliki beberapa momen yang tidak bagus, melawan Southampton dan ketika kami kebobolan gol di Burnley, tetapi dia adalah kapten kami dan saya tidak melihat alasan untuk mengubahnya.

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Jelang Duel PSG vs Real Madrid, Final Kepagian di Liga Champions

"Dia adalah pemain yang harus berkembang, menjadi lebih baik, seperti semua pemain lainnya."

Maguire diboyong dari Leicester City seharga 80 juta pound (108 juta dolar AS) pada 2019. Bersama Setan Merah, ia menjalani lebih dari 100 penampilan di semua kompetisi.

Pada Januari 2020, Ole Gunnar Solskjaer mendapuknya sebagai ditunjuk sebagai kapten klub dan memegang jabatan itu hingga kini.

Baca Juga:
Sempat Terhenti, Laga Brasil vs Argentina Diminta Digelar Kembali

"Cara kami bermain sekarang juga baru baginya (Maguire) karena di tim nasional Inggris dia terbiasa bermain dengan tiga bek dan di sini di Manchester United, dengan empat bek," tambah Rangnick.

"Selalu berada di depan ketika kami mencoba bertahan ... Ini adalah sesuatu yang juga baru baginya dan juga akan membutuhkan waktu baginya untuk menyesuaikan diri dengan itu."

Kekinian, Manchester United berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 24 pertandingan, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Profil Andritany Ardhiyasa, Kiper Gaek Persija yang Cetak Rekor di Liga 1

Load More