Rauhanda Riyantama
Aksi Paul Pogba saat Manchester United ditahan imbang Burnley 1-1 di ajang Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB, yang memainkan pertandingan pekan ke-24. Manchester United secara mengejutkan ditahan imbang tim juru kunci Burnley, sementara klub kaya baru Newcastle United menang telak atas Everton.

Berlaga di Turf Moor, Manchester United kembali menelan hasil kurang memuaskan. Setelah disingkirkan Middlesbrough dari Piala FA, kali ini Setan Merah ditahan imbang 1-1 oleh Burnley.

Sempat unggul lebih dulu di babak pertama menit 18 lewat gol Paul Pogba. Burnley yang bertindak sebagai tuan rumah tak patah arang, usaha mereka menuai hasil lewat gol Jay Rodriguez di menit 47.

Baca Juga:
Hasil Coppa Italia: Hajar AS Roma 0-2, Inter Milan Melaju ke Semifinal

Manchester United terus menggempur pertahanan Burnley demi membawa pulang kemenangan. Sayang, ketatnya pertahanan tuan rumah, amat payah ditembus barisan penyerang Setan Merah. Tak ayal, skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Manchester United tertahan di peringkat ke 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 39 poin. Posisi mereka pun rawan digusur Arsenal yang ada di bawahnya dengan 36 poin ditambah dua tabungan pertandingan.

Kieran Trippier melakukan selebrasi bersama rekan setimnya di Newcastle United usai bobol gawang Everton di Liga Inggris. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Sementara itu, Newcastle United berhasil keluar dari zona degradasi setelah menang 3-1 atas Everton dalam laga di St James Park. Everton unggul lebih dulu setelah bek Newcastle, Jamaal Lascalles tidak sengaja memasukkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-36.

Baca Juga:
Tiba di Lombok, Maverick Vinales: Tempat yang Sangat Indah

Newcastle menyamakan kedudukan ketika Lascalles menebus kesalahannya lewat sundulannya, yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Bola tidak langsung masuk, tetapi mengenai tiang dan membentur Mason Holgate sebelum masuk ke gawang Everton.

Pada menit ke-56 Newcastle berbalik unggul lewat gol Ryan Fraser, memanfaatkan bola muntah yang gagal disapu dengan baik oleh lini belakang Everton.

Newcastle melengkapi kemenangan mereka dengan gol ketiga ketika pada menit ke-80 Kieran Trippier mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas indah yang gagal dihentikan oleh Jordan Pickford.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Tak Boleh Remehkan Laos

Dengan hasil itu, Newcastle United kini bercokol di peringkat 17 dengan raihan 18 poin, terpaut satu poin dari Everton yang berada satu strip di atasnya.

Berikut hasil Liga Inggris semalam, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Newcastle United vs Everton (3-1)
West Ham vs Watford (1-0)
Burnley vs Manchester United (1-1)

Baca Juga:
Potret Rafathar dan Rayyanza Berenang, Anak Bos Rans Cilegon FC Bikin Gemas

Load More