Rauhanda Riyantama
Selebrasi penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez, usai bobol gawang AS Roma di ajang Coppa Italia. (Twitter/@Inter_id)

Bolatimes.com - Inter Milan menang meyakinkan 2-0 lawan AS Roma pada babak perempatfinal Coppa Italia di Stadion Guiseppe Meazza, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini Nerazzuri lolos ke semifinal.

Dalam pertandingan ini, dua gol Inter Milan dicetak oleh duet striker Edin Dzeko dan Alexis Sanchez. Di sisi lain, pertemuan ini merupakan pertama kalinya bagi pelatih Jose Mourinho datang ke Guiseppe Meazza sebagai 'lawan' di mana satu dekade lalu ia adalah legenda treble bagi Nerazzuri.

Namun, tuah Mourinho sepertinya mejan dalam dua pertemuan melawan Inter. Dalam pertemuan pertama diajang Serie A, mereka dibantai Inter 0-3.

Baca Juga:
Tiba di Lombok, Maverick Vinales: Tempat yang Sangat Indah

Kali ini, Inter juga tampil digdaya. Mereka bahkan mendapatkan gol cepat lewat sepakan first time Edin Dzeko di menit kedua usai menerima umpan manis dari Ivan Perisic. Tak hanya gol yang indah, lesakan Dzeko ke gawang sang mantan juga diawali lewat proses yang apik.

Selepas gol itu, Inter tak mengendurkan serangan, mereka terus menggempur pertahanan Roma, nyaris sepanjang babak pertama. Namun tak ada gol lain tercipta.

Roma yang sesekali mendapatkan momen serangan balik, beberapa kali mengancam. Di antaranya lewat Tammy Abraham yang tendangannya masih bisa diblok kiper Handanovic.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Tak Boleh Remehkan Laos

Di babak kedua, Roma mencoba bangkit, beberapa kali aksi-aksi pemain mereka cukup merepotkan pertahanan Inter yang sedikit menurunkan tempo permainan.

Sayang, di tengah upaya mengejar ketertinggalan, pasukan Serigala Ibu Kota justru kembali kebobolan di menit 68. Bola yang dikuasai Mikhtaryan berhasil direbut Vidal, yang langsung diambil Matteo Darmian sebelum akhirnya memberikannya ke Alexis Sanchez.

Dengan sedikit kontrol, striker Chile itu melepaskan sepakan jarak jauh yang tak bisa dibendung kiper Rui Patricio dan gol. Hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 tak berubah.

Baca Juga:
Potret Rafathar dan Rayyanza Berenang, Anak Bos Rans Cilegon FC Bikin Gemas

Inter Milan pun melaju ke babak semifinal Coppa Italia. Laga perempatfinal selanjutnya akan mempertemukan AC Milan vs Lazio, Kamis dini hari esok.

Susunan pemain:

Inter (3-5-2): Samir Handanovic, Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Andrea Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Matteo Brozovic, Ivan Perisic, Alexis Sanchez, Edin Dzeko

Baca Juga:
Inter Milan vs AS Roma, Inzaghi Pede Nerazzurri ke Semifinal Coppa Italia

Roma (3-4-1-2): Rui Patricio, Ibanez, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Mattias Vina, J Veretout, Sergio Oliviera, R Karsdorp, Henrikh Mkhitaryan, Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo

Load More