Husna Rahmayunita
Penyerang Manchester United, Jesse Lingard (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Machester United tengah disorot karena pengakuan Jesse Lingard dan Ralf Rangnick jelang laga lanjutan Piala FA.

Jesse Lingard dipastikan absen membela Manchester United pada pertandingan yang akan digelar Sabtu (4/2/2022).

Melalui akun Twitter pribadinya, Jesse Lingard mengaku diminta libur sehingga tak bisa tampil bersama Setan Merah.

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol: Barcelona vs Atletico Madrid, Ajang Debut Aubameyang?

"Klub menyarankan saya untuk mengambil libur karena alasan pribadi! tapi pikiran saya jelas dan saya selalu profesional ketika dipanggil dan memberikan 100 persen," tulisnya, Jumat (4/2).

Sementara itu, pelatih Manchester United, Ralf Rangnick menyebut jika anak asuhnya tersebut yang mengajukan libur selama beberapa hari.

"Jesse (Lingard) meminta saya dan klub apakah kami bisa memberi libur beberapa, hanya untuk menyegarkan pikirannya. Dia akan kembali ke grup saya Senin depan, kembali berlatih, dan lalu akan menjadi bagian reguler dan seluruh skuad," tuturnya seperti dikutip Sky Sports.

Baca Juga:
Budaya Religius, Bikin Striker Spanyol Betah Tinggal di Indonesia

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [AFP]

Kejadian ini serupa dengan apa yang pernah terjadi dengan Rangnick dan Anthony Martial yang akhirnya dipinjamkan kepada Sevilla pada jendela transfer Januari.

Rangnick mengatakan Martial tak mau masuk skuad Manchester United pada bulann lalu. Pernyataan itu disanggah oleh Martial melaluoi Instagram miliknya dengan menegaskan tidak pernah menolak bertanding untuk MU.

Martial menegaskan sebagai pemain yang sudah tujuh tahun bersama MU tak mungkin dia tak menghormati klub dan suporternya.

Baca Juga:
Ngegym di Rumah, Wanda Nara Memang Jagonya Bikin Gagal Fokus Netizen

Dua kejadian ini mengindikasikan baik Martial maupun Lingard menginginkan hengkang, namun Rangnick dan klub belum bersepakat deengan klub lain sampai Martial akhirnya dilepas kepada Sevilla dengan status pinjaman.

Rangnick mengatakan Lingard sempat menyatakan ingin bertahan sebelum berubah pikiran ingin hengkang karena ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain agar bisa masuk timnas Inggris untuk Piala Dunia mendatang, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Tajir Melintir, Bos Bali United Borong Saham Senilai Miliaran Rupiah

Load More