Husna Rahmayunita
Frank Lampard resmi menjadi nakhoda baru Everton. (Twitter/@everton)

Bolatimes.com - Frank Lampar diumumkan menjadi pelatih baru Everton pada Senin Senin (31/1/2022). Legenda Chelsea itu bertekad menggali potensi anak asuhnya.

Meski mendapat tugas berat di Everton, Frank Lampard mengaku siap bekerja keras demi tim agar bisa bangkit dari keterpurukan. Mengingat saat ini, Everton terpuruk di papan bawah Liga Inggris.

Lampard mengatakan dirinya datang ke Everton karena percaya ia bisa memaksimalkan bakat yang ada dan akan bekerja dengan cepat serta diharapkan pemain bisa merespon dengan cepat pula.

Baca Juga:
Sebut Nama Asnawi, Yoo Jae-hoon Beri Wejangan untuk Pemain Indonesia

"Jika saya tidak percaya kepada itu (banyak bakat) dan tidak berpikir saya adalah orang yang datang untuk memanfaatkan itu, lalu kenapa saya berada di sini," ujar Lampard seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (2/4/2022).

"Saya hanya ingin datang dan memastikan semua bekerja dengan cepat dan pemain merespon itu dengan cepat. Saya percaya jika kita bisa melakukan itu, kita bisa melaju ke arah yang benar," sambungnya.

Pelatih asal Inggris itu mengatakan, dirinya sudah melihat sekumpulan pemain berbakat di skuad The Toffees dan mereka mungkin kehilangan kepercayaan diri karena rentetan kekalahan.

Baca Juga:
Persija Jakarta Tak Gentar Hadapi Arema FC Meski Tanpa Lima Pemain Andalan

Selanjutnya Lampard menjelaskan prioritasnya saat ini adalah membuat mental dari pemainnya bangkit dan sangat percaya dengan kemampuan anak asuhnya serta siap bekerja sama dengan mereka.

"Saya telah melihat grup berbakat, mungkin itu telah memukul kepercayaan diri mereka, yang bisa dilakukan dengan kekalahan. Saya sudah sering berada di sana.

"Jadi saya memiliki gagasan yang jelas tentang apa prioritas saya untuk mencoba dan mendapatkan peningkatan yang kita butuhkan segera. Saya sangat percaya pada grup ini dan saya akan bekerja dengan mereka," jelas Lampard.

Baca Juga:
Sempat Terpuruk, Cerita Yoo Jae-hoon Direkrut Jadi Asisten Shin Tae-yong

Lampard akan menjalani debutnya sebagai pelatih The Toffees pada babak ke-4 Piala FA melawan Brentford Sabtu (5/2/2022), demikian dimuat Antara.

Load More