Rauhanda Riyantama
Timnas Argentina. (Silvio Avila/AFP).

Bolatimes.com - Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) pada Rabu (2/2/2022) dini hari WIB. Beberapa yang menarik adalah duel Argentina vs Kolombia dan Brasil vs Paraguay.

Duel Bolivia vs Chile akan jadi laga pembuka, sebelum berturut-turut dilanjutkan pertandingan antara Uruguay vs Venezuela, Argentina vs Kolombia, Brasil vs Paraguay, hingga Peru vs Ekuador.

Merujuk klasemen sementara, dua negara yakni Brasil dan Argentina telah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 kendati baru bermain 14 kali --memiliki satu tabungan laga tunda.

Baca Juga:
5 Statistik Buruk Lionel Messi Sejak Gabung PSG

Brasil untuk sementara menduduki puncak klasemen dengan koleksi 36 poin dari 14 laga, diikuti Argentina di bawahnya yang terpaut empat poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Perolehan poin kedua negara secara matematis sudah tak mungkin lagi dikejar oleh negara lainnya saat kualifikasi tinggal tersisa lima pertandingan.

Kondisi itu membuat slot lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 dari zona Conmebol tinggal tersisa dua plus satu slot ke babak play-off.

Baca Juga:
Bambang Persilakan Pemain Hengkang jika Tak Sepenuh Hati Main di Persija

Merujuk klasemen, delapan negara masih memiliki kans untuk melaju ke Piala Dunia 2022, dengan Ekuador (24) dan Peru (20) saat ini berada di zona hijau karena duduk di peringkat ketiga dan empat.

Sementara posisi kelima atau zona lolos play-off untuk sementara ditempati Uruguay dengan koleksi 19 poin dari 15 laga, alias cuma berselisih satu poin dari Peru di tempat keempat.

Berikut jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga:
Persija Kian Terpuruk, Bambang Pamungkas Ancam Cabut

03.00 Bolivia vs Chile (Mola TV)
06.00 Uruguay vs Venezuela (Mola TV)
06.30 Argentina vs Kolombia (Mola TV)
07.30 Brasil vs Paraguay (Mola TV)
09.00 Peru vs Ekuador (Mola TV)

Load More