Rauhanda Riyantama
Aksi Lionel Messi saat Paris Saint-Germain ditahan imbang Nice 0-0. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Bolatimes.com - Sudah setengah musim Lionel Messi membela Paris Saint-Germain. Namun, penampilan La Pulga masih jauh di bawah ekspektasi.

Sejatinya, Messi yang datang dari Barcelona diharapkan bisa bersinar dengan kemampuan olah bola dan pengalaman yang dimilikinya. Namun, semua sepertinya belum berjalan sesuai rencana.

Berikut Bolatimes sudah merangkum 6 fakta buruk Messi sejak bergabung dengan PSG, yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Bambang Persilakan Pemain Hengkang jika Tak Sepenuh Hati Main di Persija

1. Rekening Gol Menurun Drastis

Messi baru mencetak 1 gol di pentas domestik bersama PSG. Memutar 10 tahun ke belakang, saat ia masih membela Blaugrana, setengah musim saja, dia sudah mencetak 23 gol.

2. Rasio Gol dan Assist yang Buruk

Baca Juga:
Persija Kian Terpuruk, Bambang Pamungkas Ancam Cabut

Masih pada musim 2012, Messi punya rata-rata mencetak 1 gol di setiap laga. Jika menghitung assistnya, pemain Timnas Argentina ini memberi assist tiap 51, 2 menit. Sementara di PSG, Messi memberi assist dalam rasio 111,8 menit.

Para pemain PSG melakukan selebrasi usai Lionel Messi mencetak gol dalam pertandingan Grup A Liga Champions pada 8 Desember 2021. ANTARA/AFP/FRANCK FIFE.

3. Gol Paling Minim Sepanjang Karier

Messi baru mencetak 6 gol di seluruh lintas kompetisi musim ini. Ini lebih buruk daripada catatan pada 2005 saat ia memulai perjalanannya di Barcelona.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persipura Jayapura vs Madura United, Kick Off 15.15 WIB

4. Catatan Assist Masih Jauh Sempurna

Messi sudah memberi 5 assist di Liga Prancis. Namun, ada 39 pemain di kompetisi Eropa yang sama dengan yang ditorehkan oleh La Pulga.

5. Ada 200 Pemain yang Lebih Baik dari Messi

Baca Juga:
Profil Dele Alli, Bintang Tottenham yang Resmi Gabung Everton

247 pemain di lima liga top Eropa memiliki banyak gol dan assist ketimbang Messi musim ini. Ini penurunan drastis karena musim lalu, Messi lebih baik dari ini.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More