Rauhanda Riyantama
Erling Haaland borong dua gol saat Borussia Dortmund kalahkan Greuther Fuerth 3-0. (INA FASSBENDER / AFP)

Bolatimes.com - Borussia Dortmund tampi perkasa saat berjumpa Freiburg dalam laga pekan ke-19 Liga Jerman, Sabtu (15/1/2022) dini hari WIB. Die Borussen pesta gol dengan skor 5-1.

Laga Borussia Dortmund vs Freiburg berlangsung di stadion Signal Iduna Park. Die Borussen tampil dominan baik di babak pertama maupun kedua.

Di babak pertama, Borussia Dortmund mencetak tiga gol lewat brace Thomas Meunier (14', 29'), dan satu gol dari Erling Haaland jelang turun minum.

Baca Juga:
Persebaya Kalahkan PSM Makassar, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Gol pertama Meunier tercipta setelah sang pemain unggul dalam duel udara. Dia menyundul hasil tendangan sudut Julian Brandt untuk merobek jala lawan.

Pada menit ke-29, brace Meunier tercipta lewat skema yang hampir identik. Lewat tendangan sudut, dia melompat paling tinggi untuk mengirim bola ke gawang Freiburg.

Saat babak pertama bakal berakhir, Erling Haaland berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan manis Jude Bellingham untuk kemudian menaklkan Benjami Uphoff lewat temabak keras ke sisi kiri gawang.

Baca Juga:
Profil Janny Sikazwe, Wasit Kontroversi Parah di Piala Afrika 2021

Sementara di babak kedua, Freiburg berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat Ermedin Demirovic (61'), sebelum Haaland mencatatkan brace lewat golnya pada menit ke-75, ditambah penutup dari Mahmoud Dahoud empat menit jelang bubaran.

Kemenangan ini membuat Borussia Dortmund tak beranjak dari posisi kedua, tetapi sukses menipiskan jarak dari pemuncak klasemen Bayern Munich. Kini mereka mengoleksi 40 poin, hanya tertinggal tiga poin dari Bayern Munich. 

Sementara itum Bayern Munich kembali berpotensi menjauhi Borussia Dortmund. Sebab Die Rotten akan memainkan laga pekan ke-19 melawan FC Koln pada Sabtu (15/1/2022) pukul 21.30 WIB.

Baca Juga:
Perut Keponakan Semakin Besar, Hulk Bahagia Sambut Kelahiran Anak

Load More