Rauhanda Riyantama
Taisei Marukawa melakukan eksekusi penalti dan membawa Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas PSM Makassar. (Persebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya memetik kemenangan saat berduel dengan PSM Makassar pada pekan ke-19 Liga 1 2021 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Jumat (14/1/2022) malam WIB. Bajul Ijo menang dengan skor 2-1.

Tambahan tiga poin mengantar Persebaya naik ke posisi tiga menyingkirkan Persib Bandung. Total, Bajul Ijo sudah mengumpulkan 39 poin, atau selisih satu poin dari Bhayangkara FC dan Arema FC yang berada di posisi dua dan satu.

Sementara bagi PSM Makassar, kekalahan ini memaksa mereka bertahan di papan tengah. Juku Eja saat ini ada di peringkat 11 dengan perolehan 23 poin.

Baca Juga:
Profil Janny Sikazwe, Wasit Kontroversi Parah di Piala Afrika 2021

Sejak dimulainya laga, Persebaya langsung menekan pertahanan PSM Makassar. Terbukti, tim asuhan Aji Santoso berhasil cetak gol pada menit ketiga lewat titik penalti.

Taise Marukawa yang dipercaya sebagai algojo sukses memasukan bola ke dalam gawang PSM Makassar, sekaligus membuat skor menjadi 1-0.

PSM yang tertinggal berusaha menyamakan kedudukan. Namun, tidak banyak peluang yang didapat, Wiljan Pluim dan kawan-kawan justru mendapat tekanan.

Baca Juga:
Perut Keponakan Semakin Besar, Hulk Bahagia Sambut Kelahiran Anak

Alhasil, sampai dengan turun minum skor 1-0 untuk Persebaya tidak berubah.

Di awal babak kedua Persebaya langsung menekan. Percobaan terus dilakukan hingga lahirnya gol pada menit 56 dan membuat skor menjadi 2-0.

Marselino Ferdinan mencetak gol indah setelah menerima umpan terobosan Taise Marukawa. Wonderkid Persebaya itu mencetak gol dengan tendangan tidak terlalu keras, namun terarah.

Baca Juga:
Susul Shalika, Zahra Muzdalifah akan Gabung Klub Eropa

PSM berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 83. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, bola yang membentur tiang gawang diceploskan ke dalam gawang oleh Wiljan Pluim.

Ketika pertandingan tersisa hanya 10 menit, Juku Eja makin gencar menekan pertahanan Persebaya. Ricky Kambuaya dan kawan-kawan dibuat bertahan oleh para pemain PSM.

Akan tetapi hingga peluit tanda berakhirnya dibunyikan skor 2-1 untuk Persebaya Surabaya tetap bertahan.

Baca Juga:
Namanya Indonesia Banget, Anwar Resmi Gabung Everton

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021.

Load More