Rauhanda Riyantama
Aksi Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan kalahkan AS Roma 2-1 di Liga Italia. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Italia malam ini, Kamis hingga Jumat (7/1/2022) dini hari WIB, akan menyajikan rangkain pertandingan pekan ke-20. Sejumlah laga besar akan di gelar, antara lain AC Milan vs Roma dan Juventus vs Napoli.

Duel AC Milan vs Roma akan tersaji di San Siro, Jumat (7/1/2022) pukul 00.30 WIB. Jelang laga, Rossoneri tengah dalam performa angin-anginan, dengan catatan dua kali menang, sekali imbang, dan dua kalah dari lima laga terakhir. 

Sebelum menundukan Empoli 4-2 pada 23 Desember lalu, tim asuhan Stefano Pioli tidak pernah menang dalam tiga laga beruntun. Mereka kalah 1-2 dari Liverpool di Liga Champions, imbang dengan Udinese (1-1) dan kalah 0-1 dari Napoli.

Baca Juga:
Viral! Potret Ruang Ganti Persebaya vs Bali United, Sempit Cuma Pakai Kipas

Hasil itu membuat selisih poin AC Milan dengan pemuncak klasemen Liga Italia, Inter Milan, kian lebar. Kini, Rossoneri yang mengoleksi 42 poin, tertinggal empat angka.

Sementara di kubu AS Roma, Serigala Ibu Kota memiliki tren yang lebih baik jelang laga ini. I Giallorossi sukses meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah dalam lima laga terakhir.

Setelah kalah 0-3 dari Inter pada 5 Desember lalu, AS Roma bangkit dengan membungkam CSKA Sofia 3-2 di UEFA Conference League, menekuk Spezia 2-0, serta menghajar Atalanta 4-1, sebelum ditahan imbang Sampdoria 1-1 pada 23 Desember.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Bertahan di Klub Korea, Park Ji-sung Indonesia Disebut

Penampilan menanjak membuat AS Roma untuk sementara menduduki peringkat keenam setelah sempat kesulitan merangsek ke papan atas. Serigala Ibu Kota untuk sementara mengoleksi 32 poin dari 19 pertandingan, alias cuma terpaut dua angka dari Juventus yang berada di lima besar.

Di laga lain, Juventus akan menjamu Napoli di Stadion Allianz. Pertandingan dijadwalkan kick-off pada Jumat (7/1/2022) pukul 02.45 WIB.

Merujuk klasemen sementara, laga ini akan sangat penting bagi kedua tim mengingat selisih poin yang tipis antara keduanya.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Bertahan di Ansan Greeners, Pratama Arhan Beri Komentar

Napoli saat ini menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 39 poin dari 19 laga. Mereka unggul lima poin dari Juventus di peringkat kelima.

Bagi Juventus, kemenangan atas Napoli amat penting, tak hanya untuk memangkas jarak dengan peringkat empat besar, tetapi juga menghindari kemungkinan disalip AS Roma.

Pasukan Massimiliano Allegri cuma dipisahkan dua poin dari AS Roma yang kini menguntit di peringkat keenam. Roma sendiri bakal bertandang ke markas AC Milan dalam laga pekan ke-20 sebagaimana disebutkan di atas.

Baca Juga:
Badai Covid, Arsenal vs Liverpool di Semifinal Piala Liga Inggris Ditunda

Berikut jadwal Liga Italia malam ini, Kamis hingga Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.

Liga Italia

Kamis, 6 Desember 2021

18.30 Bologna vs Inter (beIN Sports 1)
18.30 Sampdoria vs Cagliari
20.30 Lazio vs Empoli (beIN Sports 1)
20.30 Spezia vs Verona (beIN Sports 2)
22.30 Atalanta vs Torino (beIN Sports 2)
22.30 Sassuolo vs Genoa (beIN Sports 1)

Jumat, 7 Desember 2021

00.30 AC Milan vs AS Roma
00.30 Salernitana vs Venezia
02.45 Fiorentina vs Udinese (beIN Sports 1)
02.45 Juventus vs Napoli (beIN Sports 2)

Load More