Husna Rahmayunita
Reaksi bek sentral Chelsea, Antonio Rudiger usai dilempari suporter Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-18 Liga Inggris 2019/2020 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Senin (23/12/2019) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Antonio Rudiger dilaporkan akan segera menyelesaikan kontraknya di Chelsea. Empat klub top Eropa pun disebut siap menampungnya.

Banyak klub yang mengincar bek Chelsea tersebut.  Bahkan kabarnya sudah ada percakapan  dari pihak Antonio Rudiger dengan empat klub Eropa.

Mereka membahas kesepakatan menjalin pra-kontrak untuk bulan ini menyusul kabar sang pemain akan hengkang dari The Blues.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Berharap Kualitas Liga Ditingkatkan Demi Timnas Lebih Baik

Adapun empat klub yang tertarik meminangnya yakni Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen dan Juventus.

Dikabarkan, tawaran perpanjangan kontrak terbaru dari Chelsea sudah ditolak oleh pihak Antonio Rudiger beserta perwakilannya karena pihak The Blues berjanji untuk membayarnya hanya setengah dari penghasilan tertinggi klub.

Meski masa depannya belum jelas, Antonio Rudiger dipahami akan tetap berkomitmen kepada Chelsea hingga kontraknya usai dan fokus untuk membantu tim mencapai tujuan mereka pada musim ini.

Baca Juga:
Penyesalan Dion Cools usai Tan Cheng Hoe Tinggalkan Timnas Malaysia

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel pada musim ini terus mengandalkan Rudiger di lini belakang mereka dan tercatat menurunkan pemain berusia 28 tahun tersebut pada 20 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Ini menjadi yang terbanyak dibanding pemain Chelsea lainnya, kecuali di posisi penjaga gawang.

Antonio Rudiger tercatat bergabung dengan tim Chelsea dari AS Roma pada musim panas 2017 dengan biaya transfer yang mencapai angka 35 juta euro atau sekitar Rp 586 miliar.

Baca Juga:
Eks Asisten Pelatih Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Layak Dikontrak 5 Tahun

Selama membela Chelsea, Rudiger tercatat menorehkan 175 penampilan serta mencetak 9 gol dan 7 assist. Selain itu, ia juga sukses mempersembahkan 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Liga Europa dan 1 gelar Piala FA.

(Antara)

Baca Juga:
Keluhan Shin Tae-yong soal Striker Timnas Indonesia Disorot Media Asing

Load More