Husna Rahmayunita
Aksi striker Persis Solo, Irfan Bachdim menembakkan bola ke gawang Rans Cilegon FC dalam final Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras)

Bolatimes.com - Persis Solo tampil apik di Liga 2 2021/2021 setelah keluar sebagai kampiun serta mendapat promosi di Liga 1 untuk musim depan.

Di laga pemungkas Liga 1, mereka mengalahkan Rans Cilegon FC dengan skor 2-1. Irfan Bachdim adalah aktor di balik gemilangnya Laskar Sambernyawa di laga final dengan 2 golnya.

Selain Bachdim sederet pemain yang punya kontribusi lebih buat Persis musim ini. Tak berlebihan kiranya bila manajemen Persis layak memperpanjang masa bakti mereka untuk musim depan.

Baca Juga:
Profil Tan Cheng Hoe, Pelatih Malaysia yang Mundur usai Piala AFF 2020

Berikut 5 pemain Persis yang layak dipertahankan musim depan.

1. Irfan Bachdim

Aksi Irfan Bachdim saat perkuat Persis Solo kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Irfan Bachdim datang di akhir putaran pertama Liga 2 rampung. Bersama Persis, pemain 33 tahun ini hanya mengemas enam penampilan.

Baca Juga:
Pose seperti Ingin Mukul Dedik Setiawan, Shin Tae-yong Disorot Netizen

Namun demikian, pemain blasteran Belanda-Indonesia ini menjawab kepercayaan tersebut dengan sumbangan dua gol dan satu assist untuk Persis Solo. Dua gol Irfan Bachdim dicetak di partai puncak melawan Rans Cilegon FC.

2. Eky Taufik

Kapten Persis Solo, Eky Taufik. (Instagram/eky_taufik)

Eky Taufik merupakan kapten tim Persis Solo. Eks Persela Lamongan ini memiliki menit bermain yang tinggi di Liga 2 2021.

Baca Juga:
Moncer, 4 Pemain Timnas Indonesia Dipuji Pundit Sepak Bola Luar Negeri

Posisi bek kanan Persis Solo hampir selalu diisi oleh Eky. Ia tampil 14 kali dari 15 pertandingan yang dijalani Persis Solo.

Pemain bernomor punggung 30 itu tercatat sebagai pemain dengan tekel paling banyak  yakni 16 kali. Meski berposisi Eky sering aktif membantu penyerangan meski . Bahkan pemain asal Sragen itu telah mencetak satu gol untuk Persis Solo.

3. Fabiano Beltrame

Baca Juga:
Tan Cheng Hoe Mundur, Netizen Malaysia Singgung TCH Jadi 'Kambing Hitam'

Bek Persib asal Brasil, Fabiano Beltrame usai menjalani latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/5/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Hadirnya Fabiano Beltrame di jantung pertahanan Persis Solo cukup membuat sulit para pemain lawan dalam membangun serangan. Tercatat, pemain naturalisasi asal  Brasil ini selalu bermain penuh dalam 15 pertandingan dijawab lunas dengan torehan 91 intersep.

Postur tubuhnya yang tinggi menjulang juga sering dimanfaatkan untuk mencetak gol dari situasi bola mati. Di Liga 2 2021, Fabiano mencetak dua gol.

4. Abduh Lestaluhu

Pemain Rans Cilegon FC, Jujun Junaedi (kiri) berebut bola dengan bek Persis Solo, Abduh Lestaluhu (kanan) saat bertanding pada final Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/YU)

Abduh Lestaluhu tidak pernah digantikan oleh pelatih Eko Purdjianto. Eks Persikabo ini mencatatkan 1.350 menit penampilan di Liga 2 2021.

Abduh sering terlibat dalam proses penyerangan untuk mengirimkan umpan-umpan matang kepada striker Persis Solo. Dari 15 penampilannya, pemain bernomor punggung 96 itu telah menyumbangkan satu gol dan lima assist.

5. Miftahul Hamdi

Winger Persis Solo, Miftahul Hamdi berduel melawan bek AHHA PS Pati, M Iqbal Al Ghuzat di Stadion Manahan, Rabu (3/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Miftahul Hamdi merupakan salah satu andalan Persis Solo di Liga 2 2021. Ia selalu tampil dalam 15 laga yang dilakoni Persis Solo.

Pergerakannya di sisi kanan maupun kiri penyerangan Persis Solo sering menyulitkan pertahanan lawan. Eks Persiraja dan Bali United ini sudah mengemas 2 gol dan 4 assist selama berseragam Laskar Sambernyawa.

Tak hanya itu, pemain asal Aceh tersebut juga menjadi pemain dengan dribel sukses paling banyak. Tercatat, dia sudah mencatatkannya sebanyak 5 kali.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More