Husna Rahmayunita
Manchester City hajar Arsenal 5-0 di pekan ketiga Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Inggris malam ini, Sabtu (1/1/2021) menampilkan laga Arsenal kontra Manchester City yang akan berlangsung di  Stadion Etihad, pukul 19.30 WIB.

Laga Arsenal vs Manchester City bergulir di pekan ke-21 Liga Inggris dan diprediksi akan berlangsung alot. Manchester City saat ini merajai klasemen sementara Liga Inggris atau Premier League dengan mengemas 50 poin.

Sementara Arsenal, berada di urutan keempat membuntuti Chelsea dan Liverpool dengan torehan 35 poin. The Gunners akan tampil tanpa Mikel Arteta yang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:
Sisi Positif Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Menurut Evan Dimas

Manchester City asuhan Pep Guardiola tengah dalam laju luar biasa di mana mereka selalu meraih kemenangan dalam 10 pertandingan Liga Inggris terakhirnya.

Performa apik itu sejalan dengan posisi Manchester City yang kini kian nyaman duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 50 poin dari 20 laga, alias unggul delapan poin dari Chelsea selaku rival terdekat.

Di sisi lain, Arsenal juga tengah dalam laju positif di mana tim asuhan Mikel Arteta selalu menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga:
Park Hang-seo Mundur, Ini Sosok Pelatih Vietnam di Piala AFF U-23 2022

Potret aksi pemain Arsenal saat kalahkan West Ham 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris. (BEN STANSALL / AFP)

Bagi Manchester City, laga ini akan jadi ujian konsistensi mereka. Sementara bagi Arsenal, laga ini bakal jadi kesempatan mereka membalas dendam.

Pada pertemuan pertama musim ini, Arsenal hancur lebur di tangan Manchester City. Dalam laga di Stadion Etihad pada 28 Agustus lalu, The Gunners dicukur 0-5.

Bukayo Saka dan kawan-kawan jelas tak ingin hasil memalukan itu terulang. Kans mereka untuk menyakiti Manchester City di laga ini cukup besar karena bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Beda Nasib, Witan Tak Dapat Selamat dari Klubnya Usai ke Final Piala AFF

Jadwal Liga Inggris malam ini, Sabtu (1/1/2022)

Arsenal vs Manchester City - 19.30 WIB.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Indonesia Lawan Thailand di Leg 2 Final Piala AFF

Load More