Husna Rahmayunita
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. (AFP/Oli SCARFF)

Bolatimes.com - Legenda Manchester United, Gary Neville mengaku kesal dengan Cristiano Ronaldo hingga Bruno Fernandes. Akarnya, karena penampilan Manchester United yang tak kunjung gemilang.

Terakhir, klub berjuluk Setan Merah harus puas ditahan imbang oleh Newcatle United 1-1 di laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB.

Gary Neville menyoroti sikap Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes seusai laga yang dianggapnyan tak elok.

Baca Juga:
Sebelum Latih Thailand, Mano Polking Pernah Puji Dua Pemain Indonesia

Usai pertadingan berakhir di St. James' Park, Ronaldo memilih untuk langsung ngeloyor keluar lapangan bukannya menyambut dan berterima kasih kepada suporter Manchester United di stadion, 

Bagi Neville, ini menjadi contoh buruk bagi para pemain muda. Tak ketinggalan, mantan kapten Setan Merah itu juga mengecam sikap dari gelandang serang Bruno Fernandes.

"Ini soal bahasa tubuh," buka Neville kepada Sky Sports.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Makan Nasi Kotak di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Khawatir

"Usai laga versus Everton (di Liga Inggris beberapa waktu lalu saat Manchester United seri 1-1), Cristiano langsung kabur. Ia kabur lagi di Watford (Manchester United kalah 1-4 di Liga Inggris) saat Ole Gunnar Solskjaer bakal dipecat," sambung eks pemain Timnas Inggris itu.

Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. (Oli SCARFF / AFP)

"Di Norwich (Manchester United menang tipis 1-0), sepertinya Bruno (Fernandes) yang mengeluh. Mereka harus memperbaiki sikap tukang mengeluh itu. Mereka harus menghampiri dan memberikan tepuk tangan buat fans usai laga."

"Sikap Ronaldo ini sudah bikin saya jengkel selama dua bulan. Ketika pemain terbaik di tim Anda menunjukkan sikap dan bahasa tubuh seperti itu ke pemain muda, rasanya menyedihkan. Mereka seharusnya membimbing mereka," kecam Neville.

Baca Juga:
Bersejarah, Wahyu Tri Bawa Persis Solo 2 Kali Promosi ke Kasta Tertinggi

"Bruno juga kini adalah pemain senior di Manchester United. Tapi, dia belakangan ini selalu mengeluh dan mengeluh di lapangan. Ini sangat tak bisa diterima."

"Mereka harus jadi sosok ayah, sosok kakek buat tim. Saya pernah bikin kesalahan besar di Manchester United dulu sebagai pemain, tetapi saya punya senior hebat yang bakal memarahi saya tetapi juga merangkul saya jika saya berbuat salah."

"Tak semestinya Anda melengos begitu saja di akhir laga," kesal Neville.

Berikutnya, Manchester United bakal bersua dengan Burnley di pekan ke-20 lanjutan Liga Inggris, pada Jumat (31/12/2021) dini hari WIB.

Baca Juga:
Pratama Arhan Akumulasi Kartu, 3 Pemain Ini Cocok Gantikan Lawan Thailand

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More