Irwan Febri Rialdi
Gelandang Timnas Indonesia, Kadek Agung. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand, Mano Polking, sempat memberikan pujiannya untuk dua pemain timnas Indonesia. Pujian itu dirinya berikan saat dia masih menjabat sebagai pelatih klub Vietnam, Ho Chi Minh City (HCMC) FC.

Saat masih bekerja di Vietnam, Mano Polking memang sering menyaksikan pertandingan timnas Thailand di beberapa ajang internasional.

Salah satu pertandingan yang sempat disaksikan dan juga dianalisis oleh Mano Polking ialah ketika timnas Indonesia berjumpa Thailand pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Makan Nasi Kotak di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Khawatir

Melalui sebuah cuitan di akun Twitter-nya, Mano Polking memberikan analisis penyebab terjadinya gol yang bersarang di gawang Thailand.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Jerman ini juga memberikan pujian kepada dua pemain timnas Indonesia yang menjadi aktor penting di balik terciptanya gol tersebut.

Pertama, Mano mengomentari umpan terobosan yang dikirimkan oleh Syahrian Abimanyu dari lini tengah.

Baca Juga:
Bukan Edo, 3 Alasan Alfeandra Dewangga Cocok Gantikan Posisi Pratama Arhan

“Itu umpan yang luar biasa. Bermain dengan sangat tajam sebenarnya sangat sulit dikendalikan dan sulit dijaga,” kata Mano Polking.

“Saya juga tidak percaya apabila pemain bertahan Thailand ingin menerapkan jebakan offside,” pelatih keturunan Brasil-Jerman itu melanjutkan.

Selain Syahrian Abimanyu, pemain lain yang mendapatkan kredit khusus dari Mano Polking ialah Kadek Agung.

Baca Juga:
Pratama Arhan Akumulasi Kartu, 3 Pemain Ini Cocok Gantikan Lawan Thailand

Sebab, gelandang muda Bali United ini mampu menyelinap di antara pertahanan timnas Thailand dan menerima umpan terobosan Abi dengan sangat baik.

Menurut Mano Polking, kontrol bola Kadek sangat luar biasa. Setelah itu, Kadek mampu melepaskan tendangan dengan baik saat berhadap-hadapan dengan kiper lawan.

“Pujian layak diberikan untuk pencetak gol (Kadek Agung) meski saya yakin dia tidak berencana mengontrol bola dengan sempurna seperti itu. Sebab, bola seperti menggelinding di kakinya,” ujarnya.

Baca Juga:
5 Hal yang Perlu Diperbaiki Timnas Indonesia sebelum Jumpa Thailand

Mano Polking menjadi pelatih yang ditunjuk Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) sebelum turnamen Piala AFF 2020 digulirkan.

Sebelumnya, Mano Polking memang pernah menjadi pelatih timnas Thailand pada periode 2012 hingga 2013. Selain itu, sejumlah klub Thailand juga pernah menggunakan jasanya.

Klub-klub yang dimaksud yakni Army United, Suphanburi FC, hingga True Bangkok United.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More