Rauhanda Riyantama
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Jadwal Piala AFF 2020 hari ini, Minggu (19/12/2021) akan menyajikan duel sarat gengsi antara Malaysia vs Indonesia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, pukul 19.30 WIB.

Selain itu pertandingan ini juga sangat menentukan. Tim mana yang memenangi pertandingan akan melangkah ke babak semifinal.

Namun, dari posisi saat ini Timnas Indonesia lebih diuntungkan karena hanya butuh hasil seri supaya bisa lolos ke semifinal. Sementara Malaysia, wajib mendapat tiga poin.

Baca Juga:
Soal Strategi Lawan Malaysia, Begini Komentar Shin Tae-yong

Jalannya laga Timnas Indonesia kontra Malaysia tidak pernah berjalan mudah. Cekcok antara suporter termasuk di media sosial menjadi bumbu tersendiri di laga ini.

Timnas Indonesia bisa menurunkan skuad terbaiknya di laga ini termasuk memainkan Elkan Baggott yang bari selesai menjalani karantina kesahatan. Hanya minus Egy Maulana Vikri yang memang belum tiba di Singapura.

Sementara Malaysia hampir semua pemain terbaiknya bisa bermain. Oleh sebab itu skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- patut meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: AS Roma dan Juventus Petik Kemenangan

Malaysai yang butuh kemenangan diprediksi bakal menyerang sejak menit awal. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus bisa menjaga gawang Indonesia agar tidak kebobolan cepat.

Selain itu kesalahan-kesalahan yang terjadi saat melawan Kamboja dan Laos jangan kembali terulang. Hal tersebut bisa berakibat fatal andai mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Safawi Rasid dan kolega.

Dari rekor pertemuan, Malaysia memang lebih unggul daripada Timnas Indonesia. Dalam lima laga terakhir Malaysia menang tiga kali sementara Indonesia dua kali.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang Susah Payah, Atletico Madrid Tumbang

Perjumpaan terakhir Malaysia dan Indonesia tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam dua pertemuan home and away dimenangi seluruhnya oleh Malaysia dengan skor 3-2 dan 2-0.

Sementara Indonesia terakhir kali mengalahkan Malaysia pada 2016 dalam partai uji coba.

Berikut jadwal Piala AFF 2020 hari ini, Minggu (19/12/2021).

Baca Juga:
Hasil Liga Jerman: Dortmund Tumbang di Kandang Hertha Berlin

19.30 WIB Malaysia vs Indonesia

19.30 WIB Vietnam vs Kamboja

Load More