Rauhanda Riyantama
Jack Grealish cetak satu gol saat Manchester City hajar Leeds United 7-0. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan ke-17, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB, menyajikan dua laga seru. Manchester City menang besar lawan Leeds United, sementara Aston Villa kalahkan Norwich City.

Manchester City memberondong gawang Leeds United dengan tujuh gol tanpa balas untuk membukukan kemenangan 7-0 di Stadion Etihad.

Kevin De Bruyne menyumbangkan dua dari tujuh gol kemenangan City di laga kali ini, sementara Phil Foden, Jack Grealish, Riyad Mahrez, John Stones dan Nathan Ake masing-masing mencetak satu gol.

Baca Juga:
Sesumbar, Park Hang-seo Tantang Timnas Indonesia Serang Vietnam Lewat Sayap

Kemenangan ini memantapkan posisi City di puncak klasemen, di mana sang juara bertahan mengoleksi 41 poin menciptakan jarak empat poin atas Liverpool yang baru main dua hari berselang.

Sedangkan Leeds, yang menelan dua kekalahan beruntun dalam rentetan tiga laga tanpa menang, melorot ke urutan ke-16 dengan 16 poin.

Di laga lain, Aston Villa sukses kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Norwich City di Stadion Carrow Road dengan skor 2-0.

Baca Juga:
Elkan Baggott Absen, Media Vietnam: Kerugian Besar bagi Shin Tae-yong

Aston Villa yang meraih empat kemenangan dalam enam pertandingan bersama pelatih anyar Steven Gerrard terus merangsek naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 22 poin.

Sedangkan Norwich yang cuma menang sekali sejak ditangani Smith menelan tiga kekalahan beruntun dan kian terpatri di dasar klasemen dengan koleksi 10 poin.

Hasil ini sekaligus membawa Aston Villa kembali ke jalur kemenangan pasca kalah 0-1 dari Liverpool pada matchday pekan ke-16.

Baca Juga:
Ditantang Park Hang-seo untuk Main Ofensif, Ini Respons Shin Tae-yong

Hasil Liga Inggris semalam, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB.

Norwich City vs Aston Villa (0-2)
Manchester City vs Leeds United (0-7)

Baca Juga:
5 Pemain Liverpool yang Berpotensi Angkat Kaki pada Bursa Transfer Januari

Load More