Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, tidak terima posisi sayap dianggap sebagai kelemahan tim asuhannya. Ia pin memberikan tantangan kepada Timnas Indonesia untuk menyerang dari sisi tersebut.

Seperti diketahui Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam matchday ketiga Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB.

"Jika mereka mengatakan kami canggung dalam posisi itu, katakan saja kepada mereka untuk silakan menyerang dari sisi sayap. Terima kasih banyak atas informasi yang sangat bagus ini," kata Park Hang-seo saat konferensi pers virtual, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga:
Ditantang Park Hang-seo untuk Main Ofensif, Ini Respons Shin Tae-yong

Pelatih timnas Vietnam Park Hang-Seo (kanan) dan pemain timnas Vietnam Nguyen Van Toan memberikan keterangan kepada media di Sanur, Bali, Senin (14/10/2019), sebelum laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Indonesia. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). ANTARA/Michael Siahaan.

Vietnam menjadi tim yang belum pernah kebobolan di Piala AFF 2020. The Golden Stars --julukan Vietnam-- menorehkan kemenangan atas Laos, 2-0 dan Malaysia dengan skor 3-0.

Meski belum kebobolan, Park Hang-seo menyebut lini belakang timnya butuh beberapa perbaikan. Juru taktik asal Korea Selatan itu menjanjikan timnya lebih solid saat bersua Timnas Indonesia.

"Pertahanan Vietnam dalam dua pertandingan terakhir juga memiliki sedikit kesalahan. Mungkin karena penurunan konsentrasi," terang Park Hang-seo.

Baca Juga:
5 Pemain Liverpool yang Berpotensi Angkat Kaki pada Bursa Transfer Januari

"Meski kesalahannya kecil, namun kami nyaris kebobolan. Oleh karena itu, saya juga akan mengingatkan para pemain untuk lebih fokus,” tambahnya.

Di sisi lain, Timnas Indonesia menjadi salah satu tim paling bagus di sisi sayap. Sembilan gol yang lahir dari dua laga Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- sebelumnya sebagian dari sayap.

Sebelum melawan Vietnam, Timnas Indonesia menang atas Kamboja dengan skor 4-2. Lalu Timnas Indonesia menggulung Laos 5-1.

Baca Juga:
Manchester United vs Atletico Madrid, Pertemuan Pertama Setelah 30 tahun

"Memang bisa benar pelatih Vietnam bicara seperti itu, tetapi hasil setiap pertandingan itu berbeda-beda. Jadi mungkin kita bisa lihat apakah pelatih Vietnam melihatnya benar atau tidak tergantung hasil," ujar Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Sudah Cetak Dua gol, Striker Timnas Vietnam Jadi Sorotan Liga Jepang

Load More