Husna Rahmayunita
Eks Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tak kuasa menangis usai timnya melenggang ke partai final Liga Champions usai menang agregat atas Ajax Amsterdam di laga leg kedua semifinal, Kamis (9/5/2019) dini hari tadi. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi klub Belgia, Club Brugge pada laga terakhir babak fase Grup A Liga Champions. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino ingin timnya menang.

Meski PSG sudah memastikann diri lolos babak 16 besar Liga Champions, Pochettino belum puas. Ia ingin Lionel Messi Cs meraih poin penuh.

Sebelumnya, mereka ditahan imbang oleh Club Brugge dengan skor 1-1 saat pertandingan awal. Hasil tersebut dinilai tak memuaskan oleh Les Parisiens.

Baca Juga:
Marcus Gideon Perlihatkan Koleksi Medali, Komentar Istri Jadi Perhatian

Pochettino menilai pertandingan melawan Club Brugge, dilaksanakan di waktu yang tepat untuk PSG mengamankan tiga poin dan terus berkembang.

"Bagi kami, ini adalah pertandingan di waktu yang tepat. Kami ingin mendapatkan tiga poin dan terus berkembang," ujarnya seperti disadur dari situs resmi klub.

Menurut Pochettino, pertandingan melawan Club Brugge merupakan laga yang tidak mudah setelah pada pertemuan pertama bisa mengimbangi permainan dari PSG.

Baca Juga:
Jadi Idola, Begini Reaksi Aura Kasih saat Namanya Terukir di Jersey

Lionel Messi rebahan jadi pagar hidup di laga PSG vs Man City. (FRANCK FIFE / AFP)

Juru taktik asal Argentina itu menilai Club Brugge adalah tim yang agresif, yang ditopang oleh kualitas serta energi, dan tim asal Belgia itu sudah membuktikan bahwa mereka sulit dikalahkan pada babak penyisihan grup.

Pochettino juga menilai Club Brugge harus diwaspadai karena ini merupakan pertandingan terakhir di fase grup dan mereka memiliki peluang untuk lolos ke Liga Europa jika setidaknya berhasil mengamankan poin dari PSG.

"Pertama-tama, (pada pertemuan pertama) kami memulai pertandingan dengan baik karena berhasil mencetak gol pembuka, tapi mereka menyamakan kedudukan," ungkap Pochettino.

Baca Juga:
Bertemu Lionel Messi di Jalan? Segera Lakukan Hal Ini Sesuai Pintanya

"Mereka adalah tim yang agresif, dengan kualitas, energi, dan mereka sudah membuktikan di fase grup bahwa mereka sulit untuk dikalahkan. Kami akan memainkan pertandingan terakhir di grup, dan mereka masih bisa lolos ke Liga Europa," sambungnya.

Saat ini, PSG berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Liga Champions dengan raihan 8 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Club Brugge berada di posisi keempat dengan total 4 poin, atau memiliki jumlah poin yang sama dengan RB Leipzig di posisi ketiga, namun kalah soal selisih gol.

Duel PSG vs Club Brugge pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions bakal digelar di Stadion Parc Des Prince, Paris, Selasa (7/12) malam waktu setempat.

Baca Juga:
Lakukan Aksi Tak Terpuji, Striker Naturalisasi Malaysia Tuai Sorotan

(Antara)

Load More