Rauhanda Riyantama
Selebrasi penyerang Liverpool, Diogo Jota usai bobol gawang Everton di Derby Merseyside dalam lanjutan Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB, yang memainkan pekan ke-14. Salah satunya Liverpool sukses melumat Everton dalam Derby Merseyside.

Bertanding di Goodison Park, Liverpool sukses mengalahkan Everton dengan skor telak 4-1. Kapten Jordan Henderson membuka keunggulan The Reds lewat gol cantiknya menit ke-9. 

Lantas Henderson mengirimkan umpan terobosan untuk gol kedua Liverpool yang dicetak Mohamed Salah pada menit ke-19. Kendati Henderson membukukan assist, gol itu sepenuhnya buah kepiawaian Salah menusuk dari sisi kiri pertahanan Everton sebelum memperdaya kiper Jordan Pickford dengan sontekan tenang ke tiang jauh.

Baca Juga:
Ralf Rangnick akan Debut di Laga Manchester United vs Crystal Palace

Tak lama kemudian, Everton berhasil memperkecil kedudukan jadi 1-2. Adalah Demarai Gray yang cetak gol usai menyelesaikan umpan terobosan Richarlison dengan sepakan mendatar yang gagal dihentikan oleh kiper Alisson Becker pada menit ke-38.

Selepas turun minum, Everton masih tampak memiliki momentum pertandingan, namun hal itu runtuh ketika Liverpool memperoleh gol ketiga buah dari blunder para pemain tuan rumah pada menit ke-64.

Umpan buruk Gray membuat kapten Everton Seamus Coleman berada di bawah tekanan dan bola bisa direbut oleh Salah yang berlari dari lingkaran tengah lapangan hingga ke dalam kotak penalti sebelum melakukan penyelesaian sederhana ke tiang jauh dan merestorasi keunggulan dua gol Liverpool.

Baca Juga:
Real Madrid Optimis Bisa Boyong Antonio Rudiger dari Chelsea

Gol tersebut praktis meruntuhkan momentum kebangkitan Everton dan yang terjadi kemudian adalah Diogo Jota menambah marjin keunggulan Liverpool jadi 4-1 pada menit ke-79.

Kemenangan membuat Liverpool terus menjaga posisi mereka dalam persaingan di papan atas klasemen. The Reds kini menempati urutan ketiga dengan koleksi 31 poin, terpau satu angka dari Manchester City di peringkat 2 dan dua angka dari Chelsea yang berada di puncak.

Sedangkan Everton menelan kekalahan ketiga dalam rentetan delapan laga nirmenang dan tertahan di urutan ke-14 yang bukan tidak mungkin bakal mengancam nasib pekerjaan Rafa Benitez, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga:
4 Laga Menang Terus, Borneo FC Diminta Tak Lupa Daratan

Sementara di laga lainnya, Chelsea sukses mengalahkan Watford dengan skor 2-1. Kemudian Manchester City mengalahkan Aston Villa 2-1.

Berikut hasil Liga Inggris semalam, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Southampton vs Leicester (2-2)
Watford vs Chelsea (1-2)
West Ham vs Brighton (1-0)
Wolves vs Burnley (0-0)
Aston Villa vs Manchester City (1-2)
Everton vs Liverpool (1-4)

Baca Juga:
Profil Madam Pang, Manajer Cantik Timnas Thailand di Piala AFF 2020

Load More