Irwan Febri Rialdi
Ralf Rangnick saat masih menjadi pelatih RB Leipzig. (Odd Andersen/AFP)

Bolatimes.com - Kapan Ralf Rangnick akan melakoni debutnya sebagai caretaker alias pelatih interim Manchester United (MU) terus menjadi tanda tanya. Terbaru, dia sudah bisa memulai tugasnya akhir pekan ini.

Sebelumnya Rangnick disebut-sebut baru bisa memimpin skuad Manchester United pada pertengahan bulan Desember ini. Ini lantaran urusan izin kerjanya di Inggris belum rampung.

Namun seperti diklaim Manchester Evening News, Rabu (1/12/2021), persoalan visa kerja itu akan segera rampung dan Rangnick sudah bisa melakoni debutnya sebagai caretaker Manchester United akhir pekan ini.

Baca Juga:
Real Madrid Optimis Bisa Boyong Antonio Rudiger dari Chelsea

Ya, eks pelatih Schalke dan RB Leipzig itu sudah bisa mendampingi skuad Manchester United di dugout Old Trafford untuk laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021/2022 kontra Crystal Palace, yang akan dihelat Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Satu yang pasti, skuad Setan Merah masih akan dipimpin pelatih sementara, Michael Carrick, untuk laga pekan ke-14 kontra Arsenal pada Jumat (3/12/2021) dini hari WIB, yang juga akan dihelat di Old Trafford.

Seperti diklaim Manchester Evening News, Rangnick kini sudah berada di Inggris. Ia telah menjalani karantina, dan hasil PCR-nya pun menunjukkan negatif COVID-19 setelah tiba di Negeri Ratu Elizabeth.

Baca Juga:
4 Laga Menang Terus, Borneo FC Diminta Tak Lupa Daratan

Sebelumnya pada akhir pekan lalu Manchester United mengumumkan Rangnick akan menjadi pelatih tim sampai akhir musim ini, sebelum mengisi posisi penasihat senior sepakbola di Old Trafford selama dua tahun mulai musim panas 2022.

Namun karena sudah lama tidak melatih sejak memimpin RB Leipzig pada 2019, di mana sejak tahun itu dia berganti peran sebagai direktur olahraga Red Bull, maka pelatih berusia 63 tahun itu tidak bisa otomatis mendapatkan visa kerja dari pemerintah Inggris untuk menjadi pelatih Manchester United.

Baca Juga:
Profil Madam Pang, Manajer Cantik Timnas Thailand di Piala AFF 2020

Load More