Husna Rahmayunita
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Valencia di Liga Champions pada 27 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkap penyebab kekalahan timnya dari Atalanta pada laga lanjutan Serie A  Italia.

Pada laga yang digelar di Stadion Allianz, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB, Atalanta menaklukkan Juventus dengan skor 1-0.

Menurut Allegri, Juventus kalah lantaran tampil tergesa-gesa dan gugup, sehingga meminta anak asuhnya bermain lebih tenang.

Baca Juga:
Kevin/Marcus Tembus Final Lagi usai Bungkam Wakil India di Indonesia Open

Saat menghadapi Atalanta, Juventus sebetulnya tampil mendominasi nyaris 59 persen penguasaan bola, tapi 15 percobaan yang mereka lepaskan hanya dua kali menemui sasaran tanpa gol.

"Penampilan malam ini nyaris tidak berbeda saat menghadapi Fiorentina dan Lazio," ungkap Allegri seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Kami tidak memanfaatkan peluang, kami bermain gugup dan tergesa-gesa, sebab ketika Anda gagal mencetak gol, tingkat kekhawatiran akan kian bertumpuk," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:
Anggap Remeh Indonesia, Vietnam Pede Bisa Pertahankan Gelar Piala AFF

Juventus harus merasakan kekalahan pertama melawan Atalanta dalam 25 laga kandang. Meski begitu, Allegri menilai penampilan Si Nyonya Tua tidak seluruhnya buruk.

Ia juga menegaskan masih menaruh kepercayaan besar terhadap timnya, meski mengakui para pemain harus terus belajar melepaskan diri dari tekanan dan terus tampil setenang mungkin.

"Posisi kami di klasemen adalah cerminan penampilan kami, tak hanya para pemain, tetapi juga pelatihnya," katanya.

Baca Juga:
Ancaman Indonesia di Piala AFF 2020, Thailand Panggil 5 Pemain Luar Negeri

"Kami harus bersikap realistis, melepaskan tekanan untuk bekerja setenang mungkin.

"Kami harus melanjutkan dengan basis penampilan ini, berusaha memulai segalanya lagi di Salerno, yang saya yakin akan menghadirkan kesulitan tersendiri," tutup Allegri.

Total, Juventus menelan kekalahan tiga kali dari lima pertandingan terakhir di Liga Italia, yang membuat mereka tertahan di urutan kedelapan dengan 21 poin.

Baca Juga:
Manchester United Bikin Pemainnya Kecewa saat Tunjuk Ralf Rangnick

Selanjutnya, Juventus akan bertandang ke markas tim promosi Salernitana di Stadion Arechi, Salerno, pada Selasa (30/11) pekan depan.

(Antara)

Load More