Arif Budi Setyanto
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada semifinal Kejuaraan Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11/2021). ANTARA FOTO/Humas PBSI/wpa/foc.

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menembus final Indonesia Open 2021 usai mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Sabtu (27/11/2021) di Bali International Convention Centre.

Meski kelelahan, pasangan berjuluk The Minions mengalahkan wakil India dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-18.

Pada set pertama, Kevin/Marcus mendominasi pertandingan. Mereka mampu menjaga jarak poin dan menuntaskannya dengan keunggulan lima poin 21-16.

Baca Juga:
Anggap Remeh Indonesia, Vietnam Pede Bisa Pertahankan Gelar Piala AFF

Lanjut set kedua, pasangan India mampu menyulitkan ganda putra unggulan pertama tersebut. Bahkan Kevin/Marcus sempat tertinggal 16-13.

Kendati demikian, The Minions bisa bangkit dan comeback. Mereka berhasil menyamakan poin menjadi 16-16. Setelah itu laga berjalan sengit karena lawan bermain ngotot.

Pada akhirnya setelah skor sempat 17-17, Kevin/Marcus melesat unggul dan mengunci tiket final dengan kemenangan 21-18 di set kedua.

Baca Juga:
Ancaman Indonesia di Piala AFF 2020, Thailand Panggil 5 Pemain Luar Negeri

Di babak final nanti, Kevin/Marcus berpeluang bertemu pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi jika mampu menang dari rekan senegaranya Akira Koga/Taichi Saito.

Sebelumnya di final Indonesia Masters 2021, Kevin/Marcus memang bertemu Hoki/Kobayashi. Sayangnya, The Minions gagal meraih juara.

Baca Juga:
Manchester United Bikin Pemainnya Kecewa saat Tunjuk Ralf Rangnick

Load More