Husna Rahmayunita
Dani Alves/Instagram

Bolatimes.com - Mantan pemain Barcelona Dani Alves memantapkan hati untuk pulang kampung ke klubnya. Keputusan tersebut mengundang atensi.

Dani Alves balik ke klub lama yang saat ini dilatih oleh Xavi Hernandez. Ia kembali ke Camp Nou setelah lima tahun melanglang buana.

Santer disebut ia ingin mendedikasikan diri tanpa mempedulikan pendapatan yang diterima. Dia menjadi pemain dengan bayaran terendah di Barcelona.

Baca Juga:
3 Pemain Indonesia yang Catatkan Statistik Apik saat Hadapi Afghanistan

Pemain berusia 38 tahun itu resmi bergabung di Barcelona pada Sabtu (13/11/2021) dan terikat kontrak hingga 2022.

Kembali merapat, Dani Alves menyampaikan pidato pertama di hadapan skuad Blugarana yang belum menjalankan tugas internasional bersama negara masing-masing.

"Senang rasanya berada di sini setelah sekian lama. Suatu kehormatan dan kebahagiaan bisa kembali ke sini untuk dapat berbagi dengan kalian," ujarnya seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Kalah Tipis, Media Vietnam Sebut Hasil Menyakitkan

"Saya datang untuk belajar dari kalia, sekarang dunia menjadi baru. Tapi dari yang lama, saya ingin menyampaikan satu hal: Untuk mengetahui apa yang mewakili klub dan jersey ini," imbuhnya.

Dani Alves mencium lapangan di Camp Nou, Barcelona. [Instagram @danialves]

Dani Alves lantas menuturkan pengalamannya setelah hengkang dari Barcelona pada 2016 lalu. Dia sempat memperkuat Sevilla, PSG hingga Juventus.

Menurutnya, Barcelona adalah tempat terbaik sehingga mantap untuk kembali bergabung.

Baca Juga:
Bikin Gemas, 3 Faktor yang Bikin Timnas Indonesia Kalah dari Afghanistan

"Saya pernah ke luar negeri dan ini adalah tempat terbaik untuk melakukan hal-hal hebat, untuk hidup. Anda di sini, terimalaj karena tidak ada yang lebih baik di luar sana.

"Saya tegaskan, senang berada di sini bersama kalian. Ayo lakukan yang terbaik karena klub ini terbentuk dari hal-hal hebat," pungkasnya.

Pidato Dani Alves itupun disambut tepuk tangan dari para pemain di ruang ganti. Kekinian, dia akan reuni dengan Xavi Hernandez, meski berbeda posisi.

Baca Juga:
Lini Depan Mandul, 3 Striker Ini Pantas Dipertimbangkan Shin Tae-yong

Load More