Husna Rahmayunita
Reaksi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer setelah timnya dikalahkan PSG 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Old Trafford pada 13 Februari 2019 [AFP]

Bolatimes.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer belakangan digempur kritik menyusul performa klubnya yang disebut-sebut melempem.

Desakan Solskjaer mundur dari Manchester United semakin menguat. Kali ini berasal dari mantan bek Man United, Rio Ferdinand.

Dikenal aktif sebagai komentator, Rio Ferdinand merasa jika sudah saatnya Ole Gunnar Solskjaer melepaskan jabatannya.

Baca Juga:
Lumat Persijap Jadi Kado Spesial di Hari Ulang Tahun Persis Solo

Ole Gunnar Solskjaer berada di bawah tekanan kuat menyusul kekalahan kandang pada Sabtu (6/11/2021) dari Manchester City dan kekalahan 0-5 dari Liverpool bulan lalu.

Berbicara di acara Vibe with Five YouTube-nya, Ferdinand mengatakan mungkin sudah waktunya bagi Ole Gunnar Solskjaer yang sudah bekerja cukup baik di dua musim pertamanya untuk meninggalkan Old Trafford.

"Dari tempat dia datang ke tempat dia membawa kami di awal musim ini, saya pikir itu positif," kata Ferdinand dikutip dari BBC, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga:
Viral Jadwal Partisipan Indonesia Badminton Festival, Banyak Kegiatan Seru

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kanan) berpelukan dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer seusai laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Solskjaer tengah berada di bawah tekanan hebat setelah kekalahan 0-2 di Derby Manchester, yang terjadi 13 hari setelah kekalahan kandang memalukan 0-5 dari Liverpool.

Machester United hanya meraih empat poin dari enam pertandingan liga terakhir mereka dan berada di urutan keenam dalam klasemen alias sembilan poin di belakang pemuncak, Chelsea.

Dengan beberapa pemain United pergi untuk tugas internasional, Solskjaer telah kembali ke Norwegia untuk menghabiskan beberapa hari bersama keluarganya, dan dapat dipahami bahwa ia telah memberikan waktu istirahat kepada pemain non-internasionalnya.

Baca Juga:
Reece James Semringah Dikelilingi Pemain Hebat di Chelsea

Meskipun masih belum ada indikasi dari Old Trafford bahwa perubahan manajerial sudah dekat, Ferdinand mengatakan dia "bingung" ketika dia melihat tim asuhan Solskjaer.

"Saya melihat tim kami setiap minggu dan bertanya-tanya apa yang akan kami lakukan, secara taktis," tambah pria berusia 43 tahun, yang memenangkan enam gelar liga dalam 12 tahun di United.

Ferdinand selaku mantan rekan satu tim Solskjaer mengungkapkan bahwa sejujurnya dia tak yakin Solskjaer merupakan sosok yang tepat untuk membawa Manchester United kembali meraih kejayaan. Di sisi lain, dia berharap rekannya itu bisa melakukannya.

Baca Juga:
Soal Nasib Dejan Antonic, Begini Penjelasan Dirut PSS Sleman

"Tetapi penampilan dengan skuat yang dia kumpulkan di awal musim ini dan apa yang telah saya lihat musim ini, saya hanya merasa bahwa mungkin ini saatnya untuk menyerahkan tongkat estafet kepada orang lain yang bisa membawa kami meraih gelar juara," jelas Ferdinand.

"Saya tidak melihat filosofi atau identitas dalam cara bermain United, apa pun itu dari manajemen. Saya duduk di sini bingung melihat tim."

Ferdinand selaku mantan rekan satu tim Solskjaer mengungkapkan bahwa sejujurnya dia tak yakin Solskjaer merupakan sosok yang tepat untuk membawa Manchester United kembali meraih kejayaan.

Namun, di sisi lain, dia berharap rekannya itu bisa melakukannya.

"Tetapi penampilan dengan skuat yang dia kumpulkan di awal musim ini dan apa yang telah saya lihat musim ini, saya hanya merasa bahwa mungkin ini saatnya untuk menyerahkan tongkat estafet kepada orang lain yang bisa membawa kami meraih gelar juara," jelas Ferdinand.

(Suara.com/Arief Apriadi)

 

Load More