Husna Rahmayunita
Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe, dalam laga melawan Tottenham. (Ben Stansall/AFP)

Bolatimes.com - Timnas Inggris memanggil Emile Smith Rowe untuk menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain Arsenal itu dipanggil untuk memperkuat skuad senior Timnas Inggris.

Sebelum mendapat panggilan timnas senior pertamanya, Emile Smith Rowe sudah lebih dulu dipanggil Timnas Inggris U-21.

Dia diminta bergabung oleh Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgrate untuk membela negara setelah sejumlah pemain absen. Mereka akan berjumpa Albania dan San Marino di pertandingan lanjutan.

Baca Juga:
PSSI Bagikan Momen Latihan Timnas, Netizen Cari Sosok Elkan Baggott

Adapun pemain yang absen di antaranya Marcus Rashford, James Ward-Prowse, Mason Mount dan Luke Shaw. Marcus Rashford harus absen membela Timnas Inggris karena tengah berkonsentrasi mengembalikan kebugaran bersama Manchester United.

Sementara Shaw saat ini mengikuti protokol gegar otak di klub. Ward-Prowse dikesampingkan karena sakit, sementara kedatangan Mount telah ditunda karena operasi gigi baru-baru ini.

Terlepas dari absennya beberapa pemain kunci, pemanggilan Emile Smith Rowe ke skuad senior timnas Inggris juga didasari oleh meningkatnya performa sang pemain.

Baca Juga:
World Superbike di Sirkuit Mandalika, Helikopter hingga Kapal Disiagakan

Menyadur Sky Sports, Selasa (9/11/2021), Smith Rowe telah tampil di semua pertandingan Liga Ingris untuk Arsenal musim ini dan telah mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan terakhirnya di kompetisi.

Setelah mencetak gol semata wayang Arsenal kontra Watford pada Minggu, Smith Rowe turut merespons pemanggilannya ke skuad senior Timnas Inggris.

"Penting bagi saya untuk tetap menundukkan kepala dan terus bekerja keras. Saya senang dengan siapa pun saya dipanggil," kata Smith Rowe.

Baca Juga:
Timor Leste Otomatis Lolos ke Piala AFF 2020 usai Brunei Mundur

Di Timnas Inggris, gelandang serang itu sekarang akan bergabung dengan rekan satu timnya di Arsenal, Bukayo Saka dan Aaron Ramsdale.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Profil Herwin Tri Saputra, Menantu yang Buat Rahmad Darmawan 'Gigit Jari'

Load More