Irwan Febri Rialdi
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, usai menerima kekalahan dari Manchester City. (Oli Scarff/AFP).

Bolatimes.com - Manchester City asuhan Pep Guardiola begitu menakutkan di lima musim terakhir Liga Inggris. Namun, ketika berjumpa Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer, predikat itu seakan sirna.

Melansir laman resmi Manchester United, Jumat (5/11/2021), Ole Gunnar Solskjaer mungkin bisa disebut sebagai salah satu lawan tersulit yang pernah dihadapi Pep Guardiola.

Solskjaer telah memenangkan empat dari delapan pertemuannya dengan Guardiola di semua kompetisi. Itu menjadi catatan terbaik dari manajer mana pun saat menghadapi eks pelatih Barcelona setidaknya dalam lima pertemuan.

Baca Juga:
Tak Cuma Ega Rizky, Dua Pemain PSS Sleman Ini Juga Alami Cedera

Ole juga satu-satunya manajer yang mengalahkan Guardiola lebih banyak (empat) dibanding saat dia kalah (tiga). Catatan itu lagi-lagi jadi yang terbaik dari semua manajer yang pernah menghadapi Pep setidaknya dalam lima pertandingan.

Manchester United dan Manchester City akan bentrok dalam matchday ke-11 Liga Inggris pada Sabtu (6/11/2021). Kedua tim menatap laga ini dalam performa yang angin-anginan.

Setan Merah cuma meraih dua kemenangan, sekali imbang dan tiga kalah dalam lima laga terakhir. Sementara The Citizen sedikit lebih baik dengan catatan tiga kemenangan berbanding dua kekalahan.

Baca Juga:
Diperingatkan Bakal Didekati Oknum Pengaturan Skor, Raffi: Kita Harus Apa?

Meski tak bisa menjadi dasar, statistik di atas menimbulkan perdebatan akan berlangsung ke arah mana derbi Manchester kali ini. MU kembali babak belur seperti saat dikalahkan Liverpool 0-5, atau Ole kembali menegaskan dominasinya atas Pep Guardiola.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United mengalahkan Manchester City dua gol tanpa balas pada musim 2019/2020 untuk kemudian kembali menang dan sekali imbang musim lalu.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Setelah Ega Rizky, Dua Pemain PSS Sleman juga Menepi akibat Cedera

Load More